Peristiwa Daerah

Bupati Ciamis Apresiasi Seni Debus yang Tak Pernah Luntur

Senin, 25 Oktober 2021 - 23:28 | 36.77k
Seni Debus Panji Barani Baraha (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)
Seni Debus Panji Barani Baraha (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISBupati Ciamis, Herdiat Sunarya apresiasi seni debus yang tidak pernah luntur di Ciamis. Tepatnya, di Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Ini adalah seni budaya leluhur kita yang harus dipelihara. Serta, dirawat dan dijaga oleh kita semua, jangan sampai hilang," kata Bupati Ciamis, Senin (25/10/2021).

Seni-debus-di-Desa-Bahara-Kecamatan-Panjalu-Kabupaten-Ciamis.jpgSeni debus di Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

Seni debus tersebut dipamerkan dalam kegiatan Milangkala ke-104 Seni Debus Panji Barani Bahara. Sejumlah unsur Forkopimda juga ikut menyaksikan seni debus tersebut, termasuk Bupati Ciamis.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ciamis juga ajak masyarakat Desa Bahara Ciamis ikut sukseskan vaksinasi. Sebab, itu adalah salah satu upaya memerangi Covid-19.

Herdiat-Sunarya-5.jpgBupati Ciamis, Herdiat Sunarya (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

"Saat ini, Ciamis hampir memenuhi target vaksinasi. Ditargetkan pada seminggu ke depan, Ciamis akan mencapai target 50 persen vaksinasi," jelasnya.

Meski sudah ada vaksinasi, Bupati Ciamis tetap mengimbau untuk menaati prokes. Khususnya, dalam kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

"Ingat, jangan sampai abai prokes. Harus tetap waspada meskipun sudah melakukan vaksinasi," tutur Bupati Ciamis  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES