Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Palopo, Lestari Moerdijat Ajak Kaum Perempuan Percaya Diri

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:41 | 28.05k
Kedatangan  Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat di Bandar Udara I Lagaligo Bua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, disambut meriah dengan tarian adat. (FOTO: dok MPR RI)
Kedatangan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat di Bandar Udara I Lagaligo Bua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, disambut meriah dengan tarian adat. (FOTO: dok MPR RI)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, PALOPO – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan dibanding laki-laki, perempuan dan anak-anak merupakan kelompok yang rentan terhadap kekerasan. Dalam masa pandemi banyak orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Bila PHK ini mengena kaum perempuan, menurut Lestari Moerdijat, akan membuat beban kaum perempuan semakin berat. Perempuan, kaum ibu, disebut merupakan sosok istri bagi suami, dia juga mencari nafkah, serta guru bagi anak-anak di rumahnya.

Untuk itu, Lestari Moedijat mengajak kepada semua untuk memperhatikan kelompok perempuan, termasuk agar para politisi memperjuangakan kaum perempuan. “Sebab ke depan pemilih terbesar adalah kaum perempuan dan kaum milineal,” paparnya. “Ini menjadi pekerjaan rumah bagi para wakil rakyat," ucapnya saat melakukan kunjungan kerja juga untuk Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau Empat Pilar MPR di Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (24/10/2021).

Lestari-Moerdijat-3.jpg

Memperhatikan kaum perempuan menurut Lestari Moerdijat bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana. “Saya mengajak kaum perempuan untuk berdandan. Mengajari bagaimana menggunakan jilbab yang benar,” ucapnya. Hal demikian dilakukan sebagai upaya untuk membangun rasa percaya diri. “Bila percaya diri ketika mendapat kepercayaan, perempuan akan berani maju,” tuturnya.

Lestari-Moerdijat-4.jpg

Kedatangan Lestari Moerdijat di Bandar Udara I Lagaligo Bua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, disambut meriah dengan tarian adat. Sementara itu, Wali Kota Palopo H. Muhammad Judas Amir mengatakan kehadiran Lestari Moerdijat diharapkan mampu memotivasi kaum perempuan di Palopo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES