Peristiwa Daerah

Wakil Wali Kota Tegal Tinjau Proyek Taman Siwatu

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:50 | 40.92k
Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi Meninjau lokasi proyek dan warga sekitarnya. (Foto: Dimas Reza Yogatama/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi Meninjau lokasi proyek dan warga sekitarnya. (Foto: Dimas Reza Yogatama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALWakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi meninjau proyek pembangunan Taman Siwatu, di kawasan kolam retensi Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, pembangunan tersebut untuk memberikan warna pada lingkungan Kota Tegal agar menjadi tempat wisata dan taman yang Indah serta kenyamanan akan wisata. Dirinya menyebut, proyek tersebut dia dapati dari bank dunia untuk Pemerintah Kota Tegal.

"Sebelum jadi, coba kita tinjau setelah tahu ada kendala yakni pada kebersihan lingkungan, saya coba meminta warga kelurahan Tegal Sari ini agar bisa menjaga kebersihan lingkungannya yang berada disekitar lokasi obyek wisata ini, jadi semua yang dibangun Pemerintah bisa terlestarikan dengan nyaman," ungkapnya.

Muhammad Jumadi 2

Lanjut dia, sebenernya jikalau memang pemerintah Kota Tegal mau untuk mendapatkan aliran dana untuk pembangunan, bisa meminta kepada bank Dunia untuk mengajukan next proposal..

"Ya bulan ini harusnya bisa menghadap PUPR Jakarta dan bisa kita presentasikan apa yang diharapkan pemerintah Kota Tegal saat ini untuk tahap selanjutnya," bebernya.

Lebih lanjut, Jumadi menjelaskan, sebetulnya pada proses planing awal di bagian selatan lokasi Taman Siwatu akan dibikin floating market yang diantaranya sebagai taman dan pasar.

"Pas sebenernya, dari sini kita bisa menikmati floating market, juga ada tempat santai dan menikmati indahnya Kota Tegal. Namun, nanti kita lihat Pemerintah Kota Tegal maunya seperti apa," imbuhnya.

Jumadi mengusulkan, biar lebih tertata dalam pembangunan tersebut, dirinya akan mengajak seluruh perusahaan yang mau membantu ikut peran serta dalam pembangunan Taman Siwatu kepada rumah yang ada disekitar lokasi melalui dana CSR perusahaannya.

"Siapapun boleh kok berpartisipasi atau kerjasama dalam pembangunan ini, contohnya bisa aja warna warni pakai cet di masing-masing bangunan rumah yang terletak berdekatan dengan lokasi itu," pungkasnya.

Muhammad Jumadi 3

Sementara, Ketua RT 3/1 Tegal Sari, Kota Tegal, Ahmad Siradj mengapresiasi dan senang terhadap kedatangan Wakil Wali Kota Tegal. Dirinya mengaku senang, dikarenakan pada proyek tersebut terdapat beberapa  warga disekitar lokasi yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tegal untuk rehabilitasi rumahnya.

"Seluruhnya warga sekitar situ dapat bantuan semua dari Pemkot Tegal dengan rata-rata ada yang dapat Rp60-80 juta, juga ada yang Rp30-35 juta," katanya.

Ahmad berharap, semua warga di sini bisa berjualan di lokasi Taman Siwatu tersebut. "Sebelumnya permukiman tersebut kumuh, namun setelah dibangun sedikit demi sedikit jadi bagus dan berharap kami bisa berjualan di tempat wisata itu nantinya," tambahnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES