Tekno

Dapat Penghargaan UN Women, Telkom Promosikan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:42 | 41.82k
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk saat meraih penghargaan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards. (FOTO: Dok. PT Telkom)
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk saat meraih penghargaan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards. (FOTO: Dok. PT Telkom)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPenyetaraan gender di tempat kerja sudah selazimnya dilakukan oleh perusahaan. Hal ini sudah dilakukan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Atas upayanya ini, PT Telkom meraih penghargaan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diadakan oleh UN Women Indonesia pada Jumat lalu (22/10/2021).

Telkom meraih penghargaan honorable mention pada kategori tempat kerja inklusif gender (Gender-Inclusive Workplace). Kategori ini memberikan penghargaan terhadap pencapaian perusahaan dalam melaksanakan upaya-upaya yang inklusif gender di tempat kerja.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi bersama komunitas Srikandi TelkomGroup terus berupaya untuk mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hal ini menunjukkan bahwa Telkom adalah perusahaan yang terbuka pada keberagaman dan inklusivitas.

"Dengan penerapan core values AKHLAK, kami tidak membedakan gender karyawan dalam pengembangan karir. Semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi" ujarnya, Senin (25/10/2021).

"Ke depannya, bersama komunitas Srikandi TelkomGroup, kami berharap dapat memenuhi target Menteri Erick Thohir agar jajaran direksi di Telkom mencapai 15 persen. Kami percaya, lingkungan kerja yang inklusif dan menjunjung kesetaraan gender adalah salah satu hal penting untuk mencapai target tersebut,” imbuh Afriwandi.

Senada dengan Afriwandi, Justi Ariesthiawati, Ketua Srikandi TelkomGroup mengatakan, Di Srikandi TelkomGroup, pihaknuq saling memberi kekuatan karyawan perempuan untuk semakin berdaya. 

"Saya selalu katakan, menjadi perempuan itu suatu anugerah. Menjadi perempuan yang berdaya itu suatu tantangan. Tidak perlu kesempurnaan untuk menjadi perempuan yang berperan di berbagai kondisi. Be confidence, stay humble & keep contributing!,” ujarnya.

WEPs Awards Indonesia 2021 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia dan didanai oleh Uni Eropa. Ini sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan di Indonesia atas inisiatifnya dalam mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi aktif perempuan dalam mendukung perekonomian nasional.

Sebanyak 228 aplikasi dari 138 perusahaan telah diseleksi oleh 10 panel juri dalam enam kategori: Kepemimpinan, kepemimpinan orang muda, marketplace responsif gender, tempat kerja inklusif gender, transparansi dan pelaporan, serta pelibatan komunitas dan kerja sama.

WEPs sendiri merupakan inisiatif UN Women dan UN Global Compact yang bertujuan memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam hal ekonomi di semua sektor dan menguraikan tujuh langkah bagi bisnis untuk mencapainya di tempat kerja, marketplace, dan komunitas. Hingga saat ini, lebih dari 3.800 perusahaan di seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk 145 perusahaan dari Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES