Peristiwa Daerah

Amankan Pilkades Serentak 2021, Polres Banjarnegara Terjunkan 463 Personel

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:10 | 52.16k
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melakukan pemeriksaan sarpras pasukan. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melakukan pemeriksaan sarpras pasukan. (FOTO : Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Jelang pelaksanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 (Pilkades Serentak 2021), Polres Banjarnegara menggelar apel sarana dan prasarana (Sarpras) serta Pelatihan Dalmas di Halaman Mapolres Banjarnegara, Senin (25/10/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi mengatakan, kegiatan apel dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pilkades di Wilayah Banjarnegara  pada tanggal 27 Oktober 2021 mendatang.

Dijelaskan, dalam pengaman Pilkades pihaknya akan mengerahkan 463 Personel Polres Banjarnegara. "Personel kita disebar di 14 desa di 11 Kecamatan yang menggelar Pilkades," jelasnya.

AKBP-Fahmi-Arifrianto-SH-SIK-MH-MSi-2.jpg

Kapolres juga menegaskan, bahwa pengamanan Pilkades dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif secara humanis.

Disamping itu, penegakan hukum secara tegas dan profesional dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ditambahkan, pihaknya melakukan pengamanan untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahapan inti Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Banjarnegara.

AKBP-Fahmi-Arifrianto-SH-SIK-MH-MSi-3.jpg

Kapolres juga memastikan, personel pengamanan tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada calon tertentu dalam memberikan pelayanan.

Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang maupun pasca Pilkades.

Diimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 sehingga dapat berjalan dengan aman tertib dan damai, serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas. "Jaga keamanan dan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19," kata AKBP Fahmi Arifrianto, Kapolres Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES