Olahraga

Besok Lawan Persija, Aji Santoso Kaget Persebaya Tak Boleh Mainkan Bruno Moreira

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:46 | 52.18k
Bruno Moreira dalam selebrasinya usai mencetak gol indah jarak jauh pada pertandingan melawan Persipura Jayapura. (FOTO: MO Persebaya)
Bruno Moreira dalam selebrasinya usai mencetak gol indah jarak jauh pada pertandingan melawan Persipura Jayapura. (FOTO: MO Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPersebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 pada Selasa (26/10/2021) pukul 20.45 WIB. Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut persiapan timnya dalam kondisi siap menyambut pertandingan besok.

Namun ia mengaku kaget atas kabar bahwa Bruno Moreira salah satu punggawa asingnya tidak diperbolehkan untuk bermain. Pada dua pertandingan sebelumnya pemain asal Brasil itu memang terkena kartu merah. Namun berdasarkan regulasi, Bruno harusnya bisa bermain pada pertandingan esok.

"Persiapan cukup bagus tetapi saya dikejutkan berita Bruno nggak bisa main. (Padahal) aturannya kartu merah nggak bisa main satu kali, tapi saya masih nunggu kejelasan. Saya dapat info manajemen pagi tadi," katanya dalam konferensi pers pra pertandingan, Senin (25/10/2021).

Persipura-Jayapura.jpg

Kendati masih belum jelas, dalam persiapan taktikal Aji tetap menggunakan Bruno untuk menghadapi Macan Kemayoran. "Tapi saya dapat info (Bruno) nggak bisa main ini membuat kami kebingungan. Tapi secara persiapan siap," katanya meyakinkan.

Sebagaimana diketahui Green Force mulai sesi kedua Liga 1 2021 ini sulit tampil dalam komposisi komplit, mulai beberapa pemainnya dipanggil timnas, cedera, hingga insiden kartu merah Bruno.

Saat ditanya soal formasi ideal, pelatih berlisensi AFC Pro itu mengaku sudah menemukan, asal dalam komposisi lengkap.

"Tapi di setiap pertandingan kami tidak pernah komplit. Lawan Persela Bruno nggak main, lawan Persija Bruno dan Kambuaya nggak bisa main. Kendala kami itu," paparnya.

Setelah mendapatkan keputusan tidak adil dalam pertandingan melawan Persela, Aji Santoso menaruh harapan kepada wasit. Ia meminta agar para pengadil lapangan hijau dapat berintrospeksi diri atas kejadian pekan lalu.

Persipura-Jayapura-2.jpg

"Jujur saya baca berita wasit jadi sorotan tentunya ini harus jadi motivasi bagi wasit dan hakim garis. Hakim garis punya peran penting untuk mendukung wasit untuk menentukan keputusan yang tepat. Kerjanya kan gampang hanya mengamati. Kalau nggak bisa ya disayangkan karena mereka dibekali law of the game, dan lainnya," jelas Aji.

Persebaya Unggul Sejarah

Sejak tahun 2018 Persija belum pernah bisa mengalahkan Persebaya. Pelatih yang juga mantan pemain Bajol Ijo itu ingat akan permainan cantik saat di Gelora Bung Karno pada tahun 2019. Saat itu Persebaya unggul 1-2 di hadapan ribuan The Jak Mania.

"Mudah-mudahan pertandingan besok kami bisa meraih hasil maksimal. Meskipun menurut saya nggak mudah dengan kondisi tim nggak komplit. Apalagi Persija dihuni pemain berpengalaman, tapi semua bisa terjadi. Saya akan menyiapkan tim saya dengan maksimal," tutup Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES