Peristiwa Daerah

Penanggulangan Bencana Alam, Pemkab Malang Siapkan Dana Rp 5 Miliar

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:15 | 36.09k
Bupati Malang Abah Sanusi bersama Forkopimda Kabupaten Malang saat gelar pasukan serta peralatan antisipasi Bencana Hidrometeorologi. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi bersama Forkopimda Kabupaten Malang saat gelar pasukan serta peralatan antisipasi Bencana Hidrometeorologi. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang telah menyiapkan dana sebesar Rp 5 Miliar digunakan untuk penanggulangan bencana alam yang ada di Kabupaten Malang. 

Hal ini diungkapkan Bupati Malang Abah Sanusi usai meninjau kesiapan pasukan serta peralatan untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi di Mapolres Malang, Senin (25/10/2021).

"Terkait kesiapan penanggulangan bencana alam telah disiapkan peralatan, tenaga medis, damkar, dapur umum dan pendukung lainnnya," ujar Bupati Malang Abah Sanusi. 

Lebih lanjut dia mengatakan dana penanganan bencana alam ada di BPBD serta instansi terkait. "Hal ini harus disiapkan, mengingat secara geografis Kabupaten Malang berada di wilayah yang rentan terjadi bencana alam," sebutnya.

Bupati Malang Abah Sanusi 2Bupati Malang Abah Sanusi dan Forkopimda Kabupaten Malang ketika meninjau kesiapan pasukan untuk antisipasi Bencana Hidrometeorologi. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Sementara itu, dia menyebutkan daerah yang menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Malang secara khusus untuk diantisipasi terhadap bencana alam sesuai jenisnya masing-masing.

Yakni diantaranya wilayah pesisir dengan potensi gempa buminya, wilayah Pujon, Ngantang dan Kasembon dengan potensi tanah longsor serta Sumbermanjing Wetan dengan potensi banjir.

Kemudian dia juga menyebutkan potensi bencana alam yang sangat berbahaya seperti, banjir bandang, erupsi gunung berapi dan tsunami juga wajib diantisipasi.

"Untuk itu mari kita curahkan kinerja dan komitmen sepenuh hati untuk menjaga Kabupaten Malang untuk mengantisipasi terjadinya Bencana alam," tuturnya.

Dia juga menegaskan Pemkab Malangbersiaga penuh mengantisipasi Bencana alam, mengingat saat ini di Kabupaten Malang sudah memasuki musim hujan dengan intensitas lebat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES