Gaya Hidup

Amily Hijab, Melenggang Penuh Pesona dari Indonesia Fashion Week

Selasa, 26 Oktober 2021 - 01:22 | 91.51k
Konferensi Pers Amily Hijab (FOTO: Joko)
Konferensi Pers Amily Hijab (FOTO: Joko)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkembangan fashion muslim ternyata telah banyak menarik perhatian karena munculnya berbagai model namun tetap syar’i. Adanya perhatian lebih ini berkat ajang fashion terbesar di Indonesia yakni Indonesia Fashion Week. Salah satu yang melenggang di ajang tersebut adalah Amily Hijab, merek hijab asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebuah kota yang jauh dari pusat keramaian, Tasikmalaya menjadi salah satu kota dengan segudang penjahit dan pengrajin fashion terbaik, tak terkecuali untuk model baju muslim. Pasangan Ilham Mauluddin dan Najmi Nurul Haq menjadi orang di balik kesuksesan Amily melenggang di Indonesia Fashion Week.

Konferensi-Pers-Amily-Hijab-2.jpg

Najmi atau yang akrab disapa Ami mengaku menampilkan koleksi Amily di ajang sebesar Indonesia Fashion Week menjadi mimpi besarnya. Sejak tahun 2017, koleksi Amily sudah bolak-balik tampil di event-event kecil daerah, sekaligus menjadi tenant di berbagai pameran.

"Kami bermimpi koleksi Amily bisa tampil di runaway ajang fashion terbesar di Indonesia yakni Indonesia Fashion Week dengan membawa harum nama Tasikmalaya," ujar Najmi dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Dari mimpinya sejak tahun 2019, akhirnya dapat terwujud dengan dipamerkannya Gerbera Collection koleksi Amily pada gelaran fashion terbesar yang diperagakan oleh pasangan artis Anisa Rahma ex Cherrybelle dan suaminya, Anindito Dwi salah satunya.

Anisa dan Anindito menggunakan outfit couple koleksi Gerbera dengan paduan warna yang melambangkan keserasian dan saling mengisi antara suami dan istri. Gerbera Collection mengusung tema bordir Daisy yang merupakan khasnya produk lokal asal Tasikmalaya.

Konferensi-Pers-Amily-Hijab-3.jpg

Menurut Ilham, bersama dengan istrinya membesarkan Amily Hijab harus hidup secara amfibi alias dua alam. Maksudnya, antara kerja sambil berbisnis untuk mendapat modal tambahan. Bahkan, perjuangan paling besar adalah keduanya rela menjual mahar pernikahan demi kelanjutan usahanya.

"Sempat menjadi amfibi, hidup di dua alam, kerja dan bisnis, untuk bisa mendapatkan tambahan modal. Bahkan pernah menjual mahar pernikahan," ungkap Ilham.

Ilham membocorkan rahasia usahanya bisa sukses, salah satunya adalah memiliki laporan keuangan yang accountable. Di sisi lain, bisnis mereka juga dinilai dapat menyebarkan berkah ke semua orang.  Bagaimana tidak, Ilham dan Najmi berbisnis sambil menyebarkan syiar alias pesan untuk berhijab bagi kaum perempuan.

"Saya dan suami yakin setiap sesuatu pasti ada sisi positifnya. Kami mencoba untuk bisa dekat dengan loyal customer," tutup Najmi.

Diketahui dari penelusuran Instagram @amilyhijab, saat ini Amily Hijab selaku brand asal Tasikmalaya, telah membuka official store yang berlokasi di Bandung, The Saparua, Jalan Ambon No.15. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES