Peristiwa Daerah

Antisipasi Bencana dan Demo, Polres Pacitan Gelar Apel Gabungan

Senin, 25 Oktober 2021 - 17:16 | 26.69k
Sekretaris Daerah Heru Wiwoho didampingi Waka Polres Pacitan, Ketua Rapi Kasdim 0801 Pacitan cek kendaraan usai Apel (FOOT: Rojihan/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Heru Wiwoho didampingi Waka Polres Pacitan, Ketua Rapi Kasdim 0801 Pacitan cek kendaraan usai Apel (FOOT: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Demi mengantisipasi bencana alam dan aksi penyampaian aspirasi akhir tahun 2021, Polres Pacitan, Polda Jawa Timur menggelar apel pasukan melibatkan TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD Pacitan.

Waka Polres Pacitan, Kompol Sunardi mengatakan bahwa apel tersebut bertujuan selain mengecek kesiapan tim gabungan dan fasilitas kendaraan jika terjadi bencana dan aksi.

Pasukan-Apel-Tim-Gabungan-saat-dengarkan-arahan.jpgPasukan Apel Tim Gabungan saat dengarkan arahan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Iya hari ini kita lakukan apel biasanya diakhir tahun ada yang lakukan aksi penyampaian aspirasi dan juga soal bencana alam, personel kita turunkan 400 orang untuk Polres Pacitan," katanya, Senin (25/10/2021).

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho meski saat ini semuanya berjuang menangani Covid-19 namun dirinya tak lengah dengan adanya kebencanaan banjir maupun tanah longsor.

Mengingat saat ini hujan mulai kerap turun ahir-ahir ini,"Tapi kita tidak boleh melupakan bahwa bencana alam itu masih jadi harus bisa membagi, apalagi saat ini musim hujan sudah tiba jadi semuanya harus siap," terangnya.

Tim-Gabungan-saat-melihat-kesiapan-alat-penanganan-bencana.jpgTim Gabungan saat melihat kesiapan alat penanganan bencana (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

Yang jelas lanjut Heru Wiwoho meminta agar semua siap selama 24 Jam, sehingga saat terjadi banjir atau longsor bisa terhubung semuanya," kita nanti buat posko dan lakukan pergantian selama 24 jam," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RAPI Pacitan Ronny Wahyono mengatakan akan terus berupaya membenahi alat komunikasi untuk terus siap siaga menginformasikan perkembangan.

"Komunikasi ini sangat penting, karena saat terjadinya bencana terkadang listrik itu mati dan kita sudah siapkan aki untuk membantu daya alat komunikasi," katanya.

Di kesempatan apel gabungan Polres Pacitan ini, dia pun meminta agar Pemerintah Daerah bisa membantu untuk pembenahan salah satu tower milik RAPI yang rusak. Meski bisa digunakan namun kurang maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES