Peristiwa Daerah

Polisi di Lamongan Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:59 | 52.56k
Warga Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpu, Kecamatan Sarirejo, mengambil air bersih yang didistribusikan anggota Bhabintamtibmas setempat. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Warga Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpu, Kecamatan Sarirejo, mengambil air bersih yang didistribusikan anggota Bhabintamtibmas setempat. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Seorang polisi di Kabupaten Lamongan terpanggil untuk mengulurkan tangannya kepada warga yang terdampak kekeringan, dengan memberikan bantuan berupa puluhan ribu liter air bersih.

Polisi tersebut adalah Bripka A. Shandy, anggota Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Sarirejo. Dia mendistribusikan air bersih ke Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpul.

Dusun tersebut memang menjadi salah satu wilayah yang kerap mengalami kekeringan ketika musim kemarau, sehingga warganya kesulitan mendapatkan air bersih.

mengambil-air-bersih-2.jpg

"Ketersediaan air bersih beberapa sumber mata air seperti sumur di desa ini terus menipis selama kemarau, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu memenuhi air bersih," kata Shandy, Senin (25/10/2021).

Sandi mengungkapkan, pemberian bantuan air bersih bukan pertama kali ini dilakukan, melainkan telah secara rutin setiap musim kemarau.

"Kegiatan pendistribusian air bersih ini adalah kerjasama semua pihak, tidak baru kali ini saja dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau," tuturnya.

Lebih lanjut Shandy mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut menjadi bagian dari tugasnya selaku Bhabinkamtibmas. Sebagai miniatur Polri, lanjut Shandy, Bhabinkamtibmas wajib pro aktif terhadap segala permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa binaan.

"Semoga penyaluran air bersih ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga yang mengalami kesulitan air bersih," ucap Shandy.

Bantuan air bersih tersebut disambut gembira oleh warga Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpul. Salah satu warga, Udin, menyebut bahwa bantuan tersebut sangat berarti, meskipun kekeringan di wilayah Lamongan tak separah kemarau sebelumnya.

"Maturnuwun nggeh pak, tandon sampun menipis, Alhamdulillah angsal bantuan kiriman air bersih dari pak polisi," kata warga Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpul Kabupaten Lamongan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES