Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Cegah Covid-19, Ratusan Siswa Siswa SMK HKTI Purwareja Jalani Vaksinasi

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:44 | 61.08k
Wujudkan Herd Immunity Pelajar SMK HKTI Klampok Banjarnegara Ikuti Vaksinasi. (FOTO : Muklas For TIMES Indonesia)
Wujudkan Herd Immunity Pelajar SMK HKTI Klampok Banjarnegara Ikuti Vaksinasi. (FOTO : Muklas For TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk mewujudkan Herd Immunity, 970 siswa siswi SMK HKTI Purwareja Klampok Banjarnegara hari ini mengikuti serbuan vaksin yang digelar oleh Kodim 0704/ Banjarnegara bekerja sama dengan DKK, PMI dan Puskesmas.

Kegiatan dipusatkan di Aula lantai dua SMK HKTI, Senin (25/10/2021) yang terbagi menjadi tiga tahap untuk mengindari terjadi kerumunan. 

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh. Sujeidi Faisal ST MHan, melalui Kepala tim Vaksinasi Covid-19, Kapten Inf. Sutedjo menyampaikan bahwa sasaran vaksin di SMK HKTI adalah 1000 dosis. Vaksin dilaksanakan sehari sejak pagi hingga selesai.

Diharapkan dengan serbuan vaksin ini, para siswa lebih tenang dalam melaksanakan PTM yang akan dilakukan pihak sekolah.  "Sebagian tadi  sudah terlayani. Sedang tim yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 75 personil dari Kodim 0704, DKK, PMI, Purkesmas I Purwareja Klampok dan dewan gur," ucapnya.

Meski sudah divaksin, ia mengimbau kepada para pelajar agar tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M. Yakni memakai masker, nencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Terpisah Nanang Kosim, S.Pd, MM menjelaskan, bahwa dari 1550 jumlah siswa. Yang divaksin saat ini 970 untuk kelas 10 - 12. Sebelumnya 400 siswa kelas 11 sudah mengikuti vaksin  yang dilaksanakan di SMA Negeri Purwareja Klampok.

Sementara 57 pendidik dan karyawan di SMK HKTI sudah divaksin dua bulan sebelumnya. "Semoga dengan vaksin ini kita mendapatkan izin untuk menggemar  PTMT (Pendidikan Tatap Muka Terbatas)," kata Nanang Kosim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES