Peristiwa Internasional

Luar Biasa, Ryan Hackett Naik Rollercoaster ke 6.000 Kali

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:31 | 25.75k
Penggemar rollercoaster, Ryan Hackert saat menikmati Megafobia di Oakwood Theme Park di Narberth, Pembrokeshire.(FOTO :screenshot video Gwyndaf Hughes melalui BBC)
Penggemar rollercoaster, Ryan Hackert saat menikmati Megafobia di Oakwood Theme Park di Narberth, Pembrokeshire.(FOTO :screenshot video Gwyndaf Hughes melalui BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Begitu kecanduan, seorang pria terhadap rollercoaster kayu, tak menyurutkan semangatnya sebab ia akhirnya bisa menaiki wahana permainan yang menguji nyali dan decak jantung itu untuk yang ke-6000 setelah tertunda karena pandemi.

Ryan Hackett, 61, warga Milford Haven, Inggris ini telah mengendarai Megafobia di Oakwood Theme Park di Narberth, Pembrokeshire, Wales selama lebih dari 25 tahun terakhir.

Dia menaiki wahana yang dibuka sejak 1996 dan memiliki kecepatan 55mph itu sampai 21 kali sehari, hampir mencapai tonggak sejarah sebelum penguncian

Tetapi karena pandemi membuat Oakwood, taman hiburan terbesar di Wales, terpaksa ditutup sementara waktu, saat itu.

November 2019 dan April 2020. Meskipun terpisah dari roller coaster kesayangannya adalah pil pahit yang harus ditelan, Ryan senang karena dia sekarang bisa melanjutkan kesenangannya menikmati liku-liku perjalanan dan mencatat perjalanannya yang ke-6.000.

"25 tahun yang lalu saya mencatat 21 perjalanan hari itu, dan lucu saya mengingatnya seperti kemarin dan sejak itu saya memutuskan untuk menghitung setiap satu," katanya.

Ryan-Hackert-2.jpg

"Saya telah menghabiskan begitu banyak jam dan jam dan jam di sini bertahun-tahun. Butuh waktu lama untuk 1.000 terakhir, waktu yang lama. Covid-19, anda tahu, banyak yang harus dijawab. Itu sangat sulit, saya akan memberikan lengan kanan saya, anda tahu, dan saya akan mencapai tonggak sejarah ini sejak lama. Aku sangat merindukan taman itu," ujarnya lagi.

Ryan suka mengangkat tangannya ke atas saat menaiki roller coaster, tetapi itu bukan karena dia ingin menarik perhatian, dia menikmati merasakan kekuatan perjalanan.

"Orang-orang berkata kepada saya mengapa anda mengangkat tangan. Ini bukan untuk menjadi pamer besar, ini karena saya tidak ingin bertahan, tidak ingin membatasi diri, tetapi selalu ingin mendapatkan tumpangan itu," katanya.

Ia juga sama sekali tidak merasa bosan menaiki wahana ini. Ryan masih memberi perhatian besar naik roller coaster meskipun sudah mengendarainya selama lebih dari dua dekade.

"Tentu saja saya tahu persis semua yang akan terjadi dalam perjalanan ini. Saya tahu di mana jam tayangnya, apa yang diharapkan. Tapi saya masih menantikannya, saya masih bersemangat. Mustahil untuk turun dari perjalanan ini tanpa tersenyum. Ini adalah pelarian dari kenyataan. Ini dua menit untuk melupakan semua kekhawatiranmu. Kemarilah, kendarai bayi ini dan nikmatilah," kata Ryan Hackett yang menaiki rollercoaster kayu ke 6000 kalinya itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES