Olahraga

Persela Siap Bersaing di IFeLeague 1 2021

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:24 | 46.40k
Sakti Aulia Sulistyo, pemain Persela untuk IFeLeague 1 2021. (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)
Sakti Aulia Sulistyo, pemain Persela untuk IFeLeague 1 2021. (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan memastikan diri untuk ikut serta dalam ajang eSports, Indonesian Football eLeague (IFeLeague) 1 2021, sebuah kompetisi sepakbola virtual yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES), yang diikuti oleh tim-tim Liga 1.

IFeLeague 1 2021 menjadi ajang pertama yang diikuti oleh tim eSports Persela, karena musim lalu Persela memang tidak ambil bagian.

"Ini jadi tahun pertama Persela menjajaki dunia esport khususnya untuk PES. IFeLeague merupakan event pertama yang akan kita ikuti, mengapa harus IFeL dulu? Karena yang ikut di sini juga klub-klub Liga 1 dan di akui LIB dan PSSI," kata Koordinator eSport Persela, Rizal Jamhari, saat dikonfirmasi, Senin (15/10/2021).

Meski baru pertama kali mengikuti IFeLeague 1, tapi Persela begitu serius. Terbukti, mereka langsung memasang target tinggi musim ini, yaitu keluar sebagai juara.

"IFeLeague 1 ada 2 tahap. Tahap pertama fase penyisihan dengan sistem liga, ada 12 klub yg ikut. kita akan tanding sebanyak 22 game di penyisihan. Poin menang 3. Draw 1 kalah 0. Sementara target kita lolos di fase ini dulu, tapi target besarnya bisa menjadi yang terbaik di kompetisi ini," kata Rizal.

Demi mewujudkan ambisinya itu, Persela tak ingin asal-asalan dalam merekrut pemain. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu langsung menggaet seorang pro player, Sakti Aulia Sulistyo.

"Persela kontrak dengan Sakti. Secara kita memang cari pro player, pengalamannya juga luar biasa, nasional dan international," tuturnya.

Sakti Aulia Sulistyo merupakan salah satu pemain PES terbaik di Indonesia. Dia sempat mengantarkan tim eSports Persikabo menjuarai ajang eFootball PES Indonesia Gaming League season II. Sakti juga sempat menjadi bagian dari Ratchaburi FC, untuk berkompetisi di ajang eLeague Thailand.

"Kejuaraan terakhir di 2021, dia runner up world finals PES 2021. Dengan pengalamannya ini tentunya kita pingin Persela bisa jadi yang terbaik di IFeLeague 1 nanti," ucap Rizal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES