Ekonomi

MenkopUKM Apresiasi Penyelenggaraan Jakpreneur Fest 2021

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:00 | 48.50k
MenkopUKM Teten Masduki saat menghadiri Malam Apresiasi Jakpreneur 2021. (Foto: Youtube Pemprov DKI Jakarta)
MenkopUKM Teten Masduki saat menghadiri Malam Apresiasi Jakpreneur 2021. (Foto: Youtube Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM RI) Teten Masduki menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Jakpreneur Fest 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakarta Experience Board (JXB) dan Shopee.

Teten yang hadir pada Malam Apresiasi Jakpreneur 2021 di Museum Bank Mandiri, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021) sebagai penutup dari rangkaian acara Jakpreneur Fest 2021 ini mengucapkan, sinergi antara pemerintah dan pihak swasta seperti ini dapat mewujudkan ekosistem digital untuk UMKM dapat bersaing secara global.

“Jakpreneur Fest merupakan solusi bagi UMKM di tengah pandemi COVID-19. Kita tahu pandemi telah berdampak besar bagi UMKM, baik supply dan demand. Kami memiliki catatan, UMKM yang bisa bertahan adalah yang bertumpu di ekosistem digital,“ ucap Teten dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/10/2021).

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi mengatakan, JXB sebagai katalisator program-program Pemprov DKI Jakarta terus berkontribusi dalam upaya pengembangan UMKM Jakarta.

Sebab, UMKM merupakan titik tumpu yang memiliki andil besar dalam perputaran roda perekonomian Indonesia, termasuk untuk para pelaku usaha lokal di DKI Jakarta.

"Terdapat 1,1 juta UMKM di Jakarta yang berpotensi untuk dikembangkan melalui sinergi antara pemerintahan dan swasta guna berkontribusi dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. Serangkaian program Jakpreneur Fest 2021 diharapkan dapat membawa UMKM Jakarta naik kelas, bahkan hingga dapat menembus pasar global," tandasnya.

Jakpreneur-Fest-2021.jpgPenandatanganan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dalam pengembangan UMKM bersama dengan perusahaan e-commerce Shopee. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta) 

Pada Malam Apresiasi Jakpreneur Fest 2021, MenkopUKM RI Teten Masduki bersama Gubernur PDKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk pengembangan UMKM DKI Jakarta antara Pemprov DKI Jakarta dengan perusahaan e-commerce Shopee.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES