Kuliner

135 Orang Ikuti Pelantikan PCNU Ciamis Masa Khidmat 2021-2026

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:02 | 56.01k
Kegiatan pelantikan PCNU Ciamis masa khidmat 2021-2026 (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Kegiatan pelantikan PCNU Ciamis masa khidmat 2021-2026 (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Sebanyak 135 orang ikuti pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Ciamis) masa khidmat 2021-2026. Pelantikan tersebut juga diikuti Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama unsur forkopimda lainnya. Pelantikan tersebut berlangsung di Taman Raflesia Ciamis. 

"Kegiatan ini terlaksana dengan baik dengan tetap menaati prokes. Selamat kepada rekan-rekan yang baru saja dibai'at (dilantik). Semoga bisa semakin mengembangkan syiar Islam," kata Bupati Ciamis, Minggu (24/10/2021). 

Bupati Ciamis juga berharap PCNU Ciamis bisa menjadi partner pemerintah. Khususnya untuk mempererat Ukhuwah Islamiah dan membantu Ciamis lebih baik lagi. 

PCNU Ciamis bBupati Ciamis dan unsur forkopimda dalam kegiatan pelantikan PCNU Ciamis masa khidmat 2021-2026 (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Jika kita mampu membawa organisasi ini dengan baik. Maka, akan membawa umat menjadi lebih baik," imbuhnya. 

Bupati Ciamis juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PCNU yang lama. Ia juga berharap pengabdian dan pengorbanan para pengurus PCNU yang lama juga dicatat sebagai amal dan ibadah oleh Allah SWT. 

Kemudian, Ketua PCNU Ciamis masa khidmat 2021-2026, K.H. Arif Ismail Chowas menjelaskan NU dengan kiai dan santrinya menjadi bagian terpenting lahirnya republik ini. Serta, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa. 

PCNU Ciamis cPelantikan pengurus baru PCNU Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Maka, pengukuhan ini menjadi amanat dan warisan para auliya dan ulama. Khususnya, untuk melestarikan agama demi menggapai keselamatan di dunia dan akhirat," terang K.H. Arif. 

Beliau juga memohon doa agar diberi kekuatan, ilmu dan kesabaran. Sehingga, bisa melanjutkan perjuangan ulama di tingkat cabang sampai ranting (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES