Peristiwa Daerah

Terkena Razia Vaksin di Tempat Wisata Indramayu, Ini yang Dilakukan Pedagang dan Wisatawan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 21:00 | 48.03k
Vaksinasi di tempat wisata di Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Vaksinasi di tempat wisata di Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Di momen akhir pekan, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu menyisir ke setiap sudut tempat wisata di Kabupaten Indramayu, guna memeriksa apakah wisatawan tersebut sudah vaksin atau belum. Seperti yang terlihat di Pantai Karangsong Indramayu pada Minggu (24/10/2021).

Kedatangan petugas dari Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu tersebut rupanya membuat para wisatawan maupun pedagang di lokasi wisata menjadi terkejut. Meskipun begitu, mereka menyambut hal tersebut dan ada yang mengikuti vaksinasi.

Dalam vaksinasi tersebut, ditargetkan sebanyak 300 orang yang bisa divaksin yang terdiri dari wisatawan dan pedagang. Mereka pun bebas memilih apakah ingin divaksin dengan vaksin Sinovac atau vaksin AstraZeneca.

Direktur objek wisata Pantai Karangsong, Muhammad Royani menjelaskan vaksinasi di objek wisata ini atas inisiatif pengelola, demi mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Karena itu, mereka bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan penyisiran di lokasi wisata, untuk mencari wisatawan yang belum divaksin.

"Ini inisiatif dari pengelola, kebetulan pada hari Rabu kemarin pak Camat berkunjung ke sini dan pak Camat menyarankan vaksinasi dan kita usulkan," tuturnya, Minggu (24/10/2021).

Menurutnya, masih adanya para pedagang yang ada di lokasi tempat wisata yang belum divaksin, karena diperkirakan tengah sibuk bekerja dan berjualan, sehingga tidak sempat divaksin. Karena itu, pihak pengelola pun memfasilitasi pedagang maupun wisatawan, yang belum divaksin.

Dengan adanya vaksinasi di objek wisata ini, lanjutnya, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Sehingga, PPKM Level 3 yang saat ini diterapkan di Kabupaten Indramayu bisa turun level menjadi PPKM Level 2.

"Semoga bisa terus dikampanyekan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES