Kuliner

Tak Sampai Rp20 Ribu, Lezatnya Domba Bakar Madu di Malang

Senin, 25 Oktober 2021 - 04:08 | 106.92k
Sajian domba bakar madu dan nasi mandi (Sumber foto: yasahara)
Sajian domba bakar madu dan nasi mandi (Sumber foto: yasahara)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kuliner domba bakar madu selama ini dikenal sebagai kuliner yang digandrungi kalangan papan atas. Namun siapa sangka di Malang ada kuliner domba bakar madu dengan harga relatif murah.

Domba bakar madu Yasahara yang terletak di Jalan Simpang Wilis Indah No 1 B Gading Kasri, Klojen Kota Malang ini dibandrol mulai harga 19 ribu rupiah. Meski tergolong murah, namun cita rasa yang dihasilkan tidak main-main. Bagi penikmat kuliner domba, domba bakar madu ini memberikan sensasi tersendiri. Domba muda yang sudah pasti empuk diolah dengan bumbu spesial memberikan kesan khas sejak gigitan pertama.

Di sisi lain, proses pembakaran juga tidak asal. Tingkat kematangan benar-benar diperhatikan. “Proses marinasi, pembakaran hingga matang sempurna benar-benar kami perhatikan. Jadi meski relatif murah, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi kualitas rasa,” ujar Mega Permata, manajer dari Yasahara.

Domba-Bakar-Madu-2.jpgDomba bakar madu ketika dibakar (Sumber foto: yasahara)

Meski yang disajikan adalah masakan ala Timur Tengah, namun jangan salah sangka dulu. Domba bakar madu di sini dengan takaran bumbu rempah yang sudah diadaptasi dengan selera lidah orang Indonesia.

Selain domba bakar, ada nasi khas Timur Tengah yakni nasi Mandi. Olahan nasi dengan dominasi warna kuning dan putih ini cukup menarik. Rasa rempah dengan komposisi yang pas karena dimasak dengan teknik yang menonjolkan cita rasa.

“Rasa yang dihasilkan dari teknik masak ini memang gurih. Selain rempah, aroma khas domba juga terasa karena bumbu dari domba meresap merata ke nasi,” tuturnya.

Bagi yang menginginkan porsi jumbo untuk santapan bersama keluarga ataupun kolega bisa mencoba domba bakar madu dengan porsi slice atau dice dengan harga mulai 110 ribu.

Hasil Peternakan Sendiri

Domba-Bakar-Madu-3.jpgPegawai melakukan proses bakar domba bakar madu (Sumber foto: yasahara)

Demi menjamin kualitas domba yang disajikan untuk domba bakar madu. Yasahara mengungkapkan bahwa domba yang diolah merupakan hasil peternakan sendiri.

“Domba bakar madu yang diolah disini adalah hasil peternakan sendiri. Oleh karena itu kami memang menjaga kualitas tidak hanya domba muda, tetapi juga perawatan dari domba sendiri karena tentu berpengaruh terhadap kualitas daging,” jelas Mega.

Selain domba bakar madu dan nasi mandi yang menjadi andalan di sini, beberapa menu juga disajikan. Diantaranya adalah nasi chicken honey grill, nasi sop kambing, nasi sop ayam. Selain itu juga ada menu kambing. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES