Entertainment

Kisah Masa Kelam Happy Asmara, dari Ngamen Hingga Suka Tawuran

Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:21 | 481.83k
Dua foto Happy Asmara sebelum dan sesudah menjadi artis papan atas Indonesia (FOTO : Instagram @happy_asmara77)
Dua foto Happy Asmara sebelum dan sesudah menjadi artis papan atas Indonesia (FOTO : Instagram @happy_asmara77)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan artis dangdut Happy Asmara? Seluruh masyarakat Indonesia pecinta dangdut pasti kenal dengan penyanyi yang berasal dari Kediri Jawa Timur ini.

Namun, siapa yang menyangka jika artis yang mempunyai paras cantik dan suara yang merdu ini pernah hidup dengan keserderhanaan. Bahkan, Happy Asmara ngamen, mencari rumput (ngaret) dan bahkan ngumpulin plastik, kardus untuk di jual lagi.

Tanpa rasa ragu, pernyataan tersebut ia utarakan lewat akun media sosial instagram pribadinya @happy_asmara77, Minggu (24/10/2021).

Happy Asmara b

Dalam unggahannya pelantun lagu Catu yang berduet dengan Denny Cak Nan tersebut menceritakan foto pribadinya pada tahun 2017 sebelum tenar dengan foto barunya pada tahun 2021.

Dalam foto tersebut terlihat perbedaan sebelum dan sesudah menjadi artis papan atas di Indonesia. Ia menceritakan perbedaan dua foto tersebut lantaran pada tahun 2017, Happy masih sering membantu orang tuanya dengan mencari rumput untuk kambing miliknya.

"Jadi di tahun 2017 itu kambing ku ada 2, jadi siang-siang harus sering-sering ke sawah buat cari rumput," ujar Happy Asmara di Instagram seperti dikutip TIMES Indonesia, Minggu (24/10/2021).

Pemilik nama asli Heppy Rismanda Hendranata ini juga menceritakan kisah hidup dan aktifitasnya sebelum menjadi artis  penyayi lagu Pop Jawa. "Mandinya masih di kali (red, Sungai), suka ngikut jamping-jampingan motor (red, Atraksi Motor), latihan jaranan (red, kuda lumping)," jelas Happy Asmara.

Lebih buruknya lagi gadis kelahiran 10 Juli 1999 ini juga suka tawuran. Bahkan pekerjaan seperti ngamen dan ngumpulin plastik kardus buat dijual lagi (red, mulung) pernah ia lakukan. Pengalaman masa lalunya itu merupakan sebuah pembelajaran untuk meraih kesuksesan.

"Suka liat karnaval, main volly, aaaah.... Masa kecil yang menyenangkan," bebernya.

Pengalaman tersebut, berbanding terbalik dengan aktivitas yang ia lakukan sekarang saat menjadi artis papan atas di Indonesia. "Tahun 2021 sudah super sibuk kerja, kerja, kerja, kerja pokoknya kerja aja," ungkapnya.

Namun, di tengah kesibukannya yang selalu full dengan jadwal padatnya, Happy mengaku jika menyukai aktivitas yang ia jalani sekarang ini sebagai artis penyanyi. "Ini juga lebih menyenangkan karena emang aku orangnya tidak bisa diam," tutup Happy mengakhiri.

Seperti yang diketahui, Heppy Rismanda Hendranata atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop Jawa dan koplo berkebangsaan Indonesia. Lagu "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Happy Asmara c

Happy sempat menjadi teman duet terakhir dengan Didi Kempot sebelum kematiannya. Duet tersebut juga menjadi kali pertama ia berkolaborasi dengan sang idolanya Didi Kempot. Mereka berduet lagu "Ati Dudu Wesi" karya dari Gendru Nugraha. Bersama dengan "Kapusan Janji" yang dibawakan oleh Didi Kempot dan Yuni Shara, dua lagu tersebut menjadi lagu terakhir dari Didi Kempot yang masuk dalam album Album Terakhir Didi Kempot.

Kepopulerannya tentu juga diikuti pula dengan penggemar setianya yang selalu mendukung Happy kemanapun ia manggung ataupun merilis single. Penggemar itu menamai diri sebagai "PASHATI" atau singkatan dari "Pasukan Happy Asmara Sejati". Penggemar tersebut Happy resmikan pada 10 Juli 2016 bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-17 tahun.

Kini, Happy Asmara juga sering menjadi langganan peraih penghargaan lewat karirnya menjadi penyanyi lagu dangdut dan pop Jawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES