Wisata

Kepincut Wisata Pariaman, Sekjen TPO Asia Pasifik Bantu Promosi ke Pelancong Korea

Minggu, 24 Oktober 2021 - 16:51 | 47.48k
Pemkot Pariaman bersama Sekertaris Jenderal Tourism Promotion Organization (TPO) Asian Pacific Kim Soo Il, menikmati alam di Kota Pariaman. (FOTO: Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)
Pemkot Pariaman bersama Sekertaris Jenderal Tourism Promotion Organization (TPO) Asian Pacific Kim Soo Il, menikmati alam di Kota Pariaman. (FOTO: Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PARIAMAN – Kepincut panorama alam wisata Kota Pariaman, Sumatera Barat, Kim Soo Il selaku Sekjen Tourism Promotion Organization (TPO) Asian Pacific akan mempromosikan wisata-wisata Kota Pariaman di kalangan pelancong internasional. Khususnya untuk wisatawan asal Korea Selatan.

Berlibur ke Kota Pariaman, Kim Soo Il menyibukkan diri dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata dan mencoba aneka kuliner khas setempat, Minggu (24/10/2021).

"Bersama bapak Wali Kota Dr Genius Umar, Sekjen organisasi promosi pariwisata Asia Pasifik Kim Soo Il berkeliling wisata-wisata di Pariaman. Beliau sangat tertarik dengan destinasi di sini," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono.

Pemkot Pariaman 1

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris TPO Asian Pacific, Kim Soo Il diketahui adalah duta besar Korea Selatan di Malaysia. Sebab itu, Ia sangat akrab akan wisata-wisata alam yang layak dijual di level internasional. Salah satunya adalah wisata di Kota Pariaman.

"Kebetulan Wali Kota Pariaman juga sebagai Co President TPO Asian Pacific. Sehingga keduanya langsung klop ketika ngomong soal pariwisata," ujar Marhen.

Menurut Marhen, selain keelokan alam dan kuliner Kota Pariaman, Kim Soo Il ini juga sangat kagum akan budaya dan kearifan lokal pribumi setempat. Selain unik, banyak hal dari Kota Pariaman yang menurut Kim Soo Il perlu diketahui oleh wisatawan mancanegara.

"Profesor Kim Soo Il juga mencoba aneka kuliner khas Pariaman. Beliau tertarik dengan budaya yang ada di Kota Pariaman in," katanya.

Pemkot Pariaman 2

Marhen menjelaskan, Kim Soo Il terhitung sudah 3 hari ini berlibur di Kota Pariaman. Kedepannya, Kim Soo Il akan mengajak sekitar 100 wisatawan untuk mencoba keseruan berpetualang di Kota Pariaman ini.

"Pemerintah Kota Pariaman sangat menyambut baik niat dari Sekjen TPO ini yang akan mempromosikan wisata Kota Pariaman dan mendatangkan wisatawan dari negara asal beliau pada januari tahun depan. Diharapkan pandemi Covid-19 ini sudah mereda dan tidak ada kendala yang berarti untuk menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ini," pungkas Marhen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES