Wisata

Jelajah Alam Rimba Candi 2021 Segera akan Digeber di Kota Pagaralam

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:04 | 49.81k
Salahsatu spot air terjun yang akan dilintasi peserta Jelajah Alam Rimba Candi 2021. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Salahsatu spot air terjun yang akan dilintasi peserta Jelajah Alam Rimba Candi 2021. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Iven Jelajah Alam Rimba Candi 2021 dalam waktu dekat tepatnya tanggal 29 hingga 31 Oktober mendatang. Ajang mempromosikan wisata alam ini digagas pemuda pemudi yang tergabung dalam komunitas Komunitas Pecinta Megalitik Sejarah Seni Adat Besemah (Kopi Merah Sabe) dan Karang Taruna ini diharapkan Kota Pagaralam bisa lebih dikenal lagi.

“Helatan Jelajah Alam Rimba Candi 2021 ini, kita gelar tiga hari dua malam ini diisi juga dengan rangkaian kegiatan seperti lomba lagu alam, dan hadiah,” ujar Ketua Pelaksana Roni melalui Refdinal selaku Sekretaris, Minggu (24/10) 

Refdinal juga menyebutkan, untuk rute jelajah alam ini peserta melintasi jalur yang menyuguhkan pemandangan alam serta potensi wisata diantaranya air terjun, batu kenong yang merupakan tumpukan batu persegi membentuk formasi yang dahulunya diduga lokasi ini sebagai taman purba.  

“Trek jelajah sekitar 4 jam. Start dimulai dari SDN 48 kemudian melintasi jalur melintasi dua air terjun yang finish yang kita sebut taman purba,” ucap Refdinal seraya mengatakan kegiatan dimulai tanggal 29 hingga 31 Oktober mendatang peserta bisa register langsung ke SDN 48 atau secara online bagi peminat dari luar Kota Pagaralam.

Sejauh ini, tim panitia dari Kopi Sabe Merah dan Karang Taruna Rimba Candi sudah melakukan persiapan.

“Termasuk animo peserta, alhamdulillah mendekati separuh yang ditarget 50 tim mengikuti lomba,” ucap dia seraya mengatakan diharapkan peserta juga bisa melampaui target.

Yang jelas, lanjut Refdinal  dengan adanya Jelajah Alam Rimba Candi 2021 ini bisa memberikan kontribusi menggali potensi alam sebagai wisata untuk dikembangkan. Sebagaimana dengan temanya, diharapkan mampu membangkitkan dunia wisata dengan semangat generasi muda sebagai ujung tombak perubahan yang konstruktif dan edukatif serta mencintai lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES