Peristiwa Daerah

Gelar Musda ke-5, Siapakah Presidium KAHMI Banyuwangi?

Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:35 | 110.64k
Tempat berlangsungnya Musda 5 KAHMI Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Tempat berlangsungnya Musda 5 KAHMI Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Daerah Kabupaten Banyuwangi (KAHMI Banyuwangi), Jawa Timur menggelar musyawarah daerah (Musda).

Musda yang ke 5 tersebut digelar di Hotel Luminor Banyuwangi, pada Minggu (24/10/2021). Hadir dalam Musda tersebut Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Anggota DPR RI , Zulfikar Arse Sadikin dan DPRD Provinsi Jatim, dr. Agung Mulyono.

Ketua Panitia Musda KAHMI, Rudi Siliworo Putro mengatakan, Musda tahun ini mengambil tema 'Meneguhkan Komitmen Keislaman dan Keindonesiaan dalam Konteks Pembangunan Daerah'.

"Selamat bermusyawarah dan mudah-mudahan muncul pemimpin baru yang dapat membawa KAHMI Banyuwangi menjadi lebih baik lagi," ungkap Rudi.

Sesepuh KAHMI Banyuwangi, Drs. Noer Hidayat berharap dalam Musda ke 5 KAHMI Banyuwangi tongkat kepemimpinan Presidium bisa berganti.

"Agar kaderisasi dalam tubuh KAHMI bisa berjalan dengan baik. Siapapun yang jadi dia adalah yang terbaik," ungkap Abah Noer sapaan akrabnya.

Sederet nama kader alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mulai muncul dipermukaan untuk bertarung dalam perebutan kursi Presidium KAHMI Banyuwangi.

Diantaranya Zamroni, dr. Purwanto, As'ad, Hamzah, Andah Wibisono, Rudi Hartono Latief, Irwanto, Mahbub Djunaidi dan Ilham Juanda.

Sejumlah gerbong dari masing-masing calon Presidium sudah gerilya untuk meraih simpati para kader guna mendapatkan suara. Para alumni berharap kaderisasi terus bergerak agar tongkat estafet kepemimpinan bisa terus berjalan dengan baik.

Maklum, HMI merupakan organisasi pengkaderan terbesar di Indonesia, yang melahirkan banyak pemimpin bangsa.

Apalagi alumni HMI selalu menjadi bidikan dalam peta perpolitikan dalam suatu wilayah. Sebab bukan menjadi rahasia umum jika para alumninya tersebar di pos-pos strategis di negeri ini.

Selain nama di atas, ada beberapa nama lain yang mendadak poluler dijelang Musda ke 5 KAHMI Banyuwangi. Diantaranya, Drs. Suyatno dan Edy Syaiful Anwar.

Sangat dipahami. Kemunculan sederetan nama yang didaulat sebagai calon kandidat Presidium KAHMI Banyuwangi, ini lantaran besarnya harapan, kecintaan dan besarnya keinginan bahwa kader KAHMI Banyuwangi harus kembali bersinar.

Lantas siapakah yang akan menduduki Presidium KAHMI Banyuwangi selanjutnya? Kita nantikan dalam Musda ke-5 KAHMI Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES