Politik

Anggota DPR RI Bambang Kristiono Bantu Biaya Operasi Balita Tanpa Anus Asal Lombok Barat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:16 | 50.19k
Anggota DPR RI H Bambang Kristiono didampingi Sekretaris Yayasan HBK Peduli Rannya Agustyra Kristiono saat memberikan bantuan untuk biaya pengobatan bayi Muhammad Ramdan. (FOTO: Yayasan HBK Peduli)
Anggota DPR RI H Bambang Kristiono didampingi Sekretaris Yayasan HBK Peduli Rannya Agustyra Kristiono saat memberikan bantuan untuk biaya pengobatan bayi Muhammad Ramdan. (FOTO: Yayasan HBK Peduli)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono (HBK) memfasilitasi biaya operasi balita tanpa anus yang bernama Muhammad Ramdan (6 bulan), warga asal Desa Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. 

“Saya tidak memiliki pretensi apapun, murni saya ingin membantu. Adalah hak setiap anak NTB untuk bisa menjalani hidup secara normal,” kata HBK, Sabtu (23/10/2021).

Sebuah pesan berantai masuk ke telepon genggam HBK yang dikirim seseorang  dimana menceritakan kondisi seorang balita di Batulayar, Lombok Barat yang terlahir tanpa anus. 

Bambang-Kristiono-3.jpg

Balita tersebut sempat dibawa dan dirawat ke rumah sakit. Oleh dokter kemudian dibuatkan anus pengganti, semacam lubang di bagian perutnya sebelah kiri.

Butuh biaya yang tidak sedikit untuk operasi pembuatan anus balita tersebut. Namun, kedua orang tuanya, Iran dan Mahnim yang hanya bekerja serabutan setiap hari tidak mampu membiayai

Sementara disisi lain, BPJS Kesehatan tidak bisa mengcover biaya operasi balita tersebut. Orang tua balita tersebut kemudian memilih memboyong sang buah hati kembali ke rumah.

Mendapat perawatan seadanya, kondisi balita Muhammad Ramdan kian hari kian memprihatinkan.

HBK tak bertanya banyak, politisi Partai Gerindra tersebut langsung memastikan untuk membantu balita malang tersebut. 

Tokoh yang dikenal humble dan dermawan ini memerintahkan langsung Tim Yayasan HBK Peduli untuk mempersiapkan semua apa yang dibutuhkan untuk memperlancar proses operasi balita dari Gumi Patut Patuh Patju tersebut.

Selain membantu biaya operasi balita tanpa anus asal Lombok Barat tersebut, H Bambang Kristiono yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini akan membantu asupan nutrisinya agar kondisi kesehatan dan imun tubuhnya tetap terjaga dengan baik selama masa perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES