Gaya Hidup

Malang Fashion Week 2021 Bertabur Karya Kreatif Ratusan Designer

Minggu, 24 Oktober 2021 - 03:16 | 156.51k
Designer Lisa Fitria yang membawakan desain baju bertema gemah Ripah loh Jinawi di Malang Fashion Week 2021. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Designer Lisa Fitria yang membawakan desain baju bertema gemah Ripah loh Jinawi di Malang Fashion Week 2021. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMalang Fashion Week 2021 berlangsung meriah. Meski digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19, para designer tetap semangat menunjukkan karya kreatif dalam ajang bergengsi tahunan ini.

Acara yang digelar hybrid pada 22-24 Oktober 2021 di Transmart MX Mall Malang ini mengusung tema REBORN yang memiliki makna lahir kembali, sebagai simbol kembalinya semangat dan rasa optimisme untuk terus berkarya kreatif, inovatif dan produktif.

"Malang Fashion Week mengajak para pelaku industri fashion dan UMKM, khususnya dari Kota Malang untuk bertahan dan kembali bangkit maju, bersamaan dengan mulai membaiknya kondisi perekonomian pasca pandemi dan resesi," kata Agus Sunandar selaku Founder Malang Fashion Week.

Designer-Lisa-Fitria-2.jpg

MFW 2021 menghadirkan karya terbaru dari 81 desainer professional dan 178 desainer muda yang berasal dari beberapa daerah. Adapun 18 Guest Designer nasional dan internasional yang akan berpartisipasi, yaitu Sofie (Jakarta), Ali Charisma (Bali), Alben Ayub Andal (Surabaya), Ivan Gunawan (Jakarta), Alfatir Muhammad (Malang), Dhany Rose (Bogor), Hannie Hananto (Jakarta), Khanaan (Jakarta), Lisa Fitria (Jakarta), Chaeralee (Jakarta), Yeti Topiah (Malang), Agus Sunandar (Malang), Aldre Indrayana (Surabaya), Ichwan Toha (Jakarta), Philip Iswardono (Yogyakarta), Lenny Agustin (Jakarta), serta dua desainer internasional yakni Zaimi Zulkafli dari Malaysia dan Gingersnap dari Prancis.

Ada tiga sub tema yang diusung pada Malang Fashion Week kali ini, dimana setiap harinya akan mengusung tema yang berbeda yaitu DAY 1 (22 Oktober 2021) – Evening Wear, DAY 2 (23 Oktober 2021) – Modest Wear & Kids dan DAY 3 (24 Oktober 2021) – Urban Wear.

Malang Fashion Week tidak hanya menampilkan presentasi karya dalam bentuk fashion show, melainkan juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan Road To MFW 2021 yang meliputi launching MFW 2021, Seminar Trend Forecasting 2021/2022, Trunk Show Campaign di beberapa kota, Workshop desain dan produksi untuk UMKM, pendampingan UMKM, serta kurasi produk untuk pelaku UMKM dan desainer baru.

Designer-Lisa-Fitria-3.jpg

Untuk memanjakan pengunjung, Malang Fashion Week 2021 menyajikan pameran produk fashion dan produk UMKM dan display artistik fashion item. Tidak hanya itu, Malang Fashion Week 2021 juga memberi kesempatan pada siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk berkompetisi pada lomba-lomba yang diadakan, yaitu Fashion Design Competition, Modelling Competition, Fashion Make-Up Competition, dan Face Icon.

Designer yang tampil menunjukkan performa terbaiknya di antaranya adalah Hany Sahara dengan Torilla Mode, Hannie Hananto dengan Black and White Always Mystery.

Kemudian ada juga Sevenable Style dari SMKN 7 Malang yang membawakan design Gasthuisel, serta Lisa Fitria dengan desain baju bertema gemah Ripah loh Jinawi, serta beberapa desainer lainnya dengan karya yang juga menarik.

Designer Lisa Fitria yang membawa desain baju bertema gemah Ripah loh Jinawi menceritakan bagaimana dia terinspirasi dari perjalanannya ke Magelang.

Sepanjang perjalanan itu dia kemudian berpikir indahnya pemandangan alam yang dimiliki Tanah Air Indonesia. Dia lantas merancang design untuk dibawa ke Malang Fashion Week 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES