Peristiwa Daerah

Kota Tegal Level 1 PPKM, Wali Kota Tegal: Jangan Lengah

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 18:48 | 27.37k
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memberikan sambutan saat rakor PPKM. (Foto: Humas Pemkot Tegal For TIMES Indonesia)
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memberikan sambutan saat rakor PPKM. (Foto: Humas Pemkot Tegal For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALWali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono Kota Tegal, Jawa Tengah per tanggal 19 Oktober sudah berada pada level 1 dan zero Covid-19.

Namun demikian, orang nomor satu di Kota Tegal tersebut terus mengingatkan masyarakat Kota Tegal untuk tidak boleh lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Ujian kita belum selesai sudah ada varian baru lagi. Kita harus tetap antisipasi dan waspada," kata Wali Kota usai mengikuti Rakor Pembelakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota Tegal di Ruang Adipura, Balaikota Tegal, Sabtu (23/10/2021).

Tegal b

Wali kota mengingatkan ancaman gelombang ketiga pada akhir tahun. “Tentunya kondisi ini, membuat pemerintah sudah harus mengantisipasi dari awal,” terangnya.

Lebih lanjut, wali kota menyampaikan bahwa Pemkot Tegal sudah mempersiapkan dengan dinas terkait mengenai skenario penutupan 29 titik di Kota Tegal yang akan ditutup apabila hal itu benar-benar terjadi. Tentunya, wali koya berharap, gelombang tiga tidak akan pernah terjadi.

Untuk saat ini, wali kota berharap proses percepatan vaksinasi tahap dua sudah bisa diselesaikan.

Tegal c

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi meminta komitmen, dan kerja keras dari semua pihak agar status Kota Tegal yang sudah level satu bisa dipertahankan seterusnya.  "Kita tidak boleh lengah, tidak boleh kendor dan tidak boleh meremehkan," ujarnya.

Hal yang serupa juga dikatakan, Kapolres Kota Tegal, AKBP Rahmad Hidayat bahwa agar masyarakat tidak boleh lengah dan berbangga diri dengan status Level 1. “Apalagi Kota Tegal menjadi salah satu dari dua Kota di Jawa Tengah yang masuk level 1. Tidak boleh euforia dan underestimate atas tercapainya yang sudah kita raih dalam PPKM. Mari kita bersama-sama untuk tetap waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan terus tetep semangat serta berikan hal yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya warga Kota Tegal," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES