Peristiwa Daerah

Pendiri HIPMI Berikan Pesan bagi Pengusaha Muda Jawa Timur

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 18:26 | 71.13k
Sosok Abdul Latief pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). (FOTO: Tangkapan layar)
Sosok Abdul Latief pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). (FOTO: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada tamu spesial pada acara Diklatda III Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim), Sabtu (23/10/2021). Abdul Latief, sang pendiri sekaligus Ketua Umum pertama HIPMI turut hadir secara virtual menyampaikan sambutanya.

Pada awal pidatonya, ia menyampaikan tujuan didirikannya HIPMI adalah sebagai organisasi yang melahirkan pengusaha nasionalis. HIPMI yang tahun depan genap berusia 50 tahun, diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

HIPMI-2.jpg

Menurut Abdul Latief, meski Indonesia sudah merdeka, tetapi secara ekonomi masih jauh dari kata merdeka. Menurutnya sampai sekarang perekonomian Indonesia masih terjajah.

“Putra bangsa masih belum menyelenggarakan ekonomi, kita masih butuh modal asing, kita butuh teknologi asing. Kita belum mampu melakukannya,” ujarnya.

Pendidikan yang maju menjadi salah satu faktor utama dalam pengembangan ekonomi di Indonesia. Maka dari itu, lanjutnya, harus sering diadakannya pelatihan untuk pengusaha, agar nantinya dapat diajarkan mengenai bagaimana mengembangkan bisnis, membangun pemasaran, dan mengembangkan organisasi modern.

Diharapkan jumlah pengusaha di Indonesia bisa menyentuh angka 8 persen per 250 juta penduduk. Namun saat ini hanya ada 3 persen dari total seluruh masyarakat Indonesia yang menggeluti dunia bisnis.

HIPMI-3.jpg

Mantan Menteri era Presiden Soeharto ini bermimpi dalam 50 tahun kedepan, anggota HIPMI atau populasi pengusaha bisa mencapai 14 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

"Dengan banyaknya pengusaha, maka kestabilan ekonomi nasional akan terjaga. Harga barang maupun kebutuhan pokok di setiap daerah di Indonesia bisa seragam," katanya.

Melalui itu pula Indonesia akan menjadi negeri yang terpandang dari segi ekonominya. Abdul Latief meminta agar para pengusaha muda hebat yang tergabung dalam HIPMI ini dapat terus mengibarkan semangat kemandirian ekonomi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES