Kuliner

5 Kuliner Korea yang Hits di Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:00 | 66.61k
Kimchi, salah satu kuliner korea yang hits di indonesia. (FOTO: platingsandpairings)
Kimchi, salah satu kuliner korea yang hits di indonesia. (FOTO: platingsandpairings)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKuliner Korea makin banyak dijajakan di Indonesia. Hal itu tak lepas dari demam KPop maupun drama yang kian ramai penggemarnya. 

Banyak kuliner khas Korea yang ditampilkan dalam drama. Maka, penggemar drakorpun makin penasaran bagaimana rasanya. 

Menjawab rawa penasaran penggemar drakor, banyak orang yang melirik usaha kuliner Korea.

Apa saja ya makanan khas korea yang hits di Indonesia? 

1. Kimchi

Nama kimchi sudah tak asing lagi ya di dunia perdrakoran, Kimchi sendiri merupakan asinan sayur (biasanya sawi putih dan lobak) hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. 

Kimchi sendiri isebut sebagai makanan tersehat didunia lho. Dikutip dari health.com kimchi merupakan makanan yang sehat karena mengandung vitamin A, B, dan C. 

Tapi ternyata manfaat terbesarnya adalah "bakteri sehat" yang disebut lactobacilli, yang ditemukan pada makanan fermentasi seperti kimchi dan yogurt. 

Bakteri yang baik ini membantu pencernaan, ditambah lagi tampaknya membantu menghentikan dan bahkan mencegah infeksi jamur. Bahkan beberapa penelitian terbaru menunjukkan kimchi memiliki senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan kanker. 

2. Tteokbokki

Tteokbokki

Makanan ini punya rasa pedas yang berasal dari saus gochujang (saus pedas khas Korea). Bahan utamanya adalah tepung beras, jadi teksturnya kenyal. 

Tak hanya banyak gerai atau restoran yang menjual tteokbokki, tapi yang instan juga sudah tersedia. 

3. Ramyeon

Ramyeon

Ramyeon asal Korea sudah banyak dijual di Indonesia ya. Ini seperti mi instan. Ramyeon punya rasa khas yang kuat. Mulai dari asin, pedas, gurih. Biasanya orang Korea makan ramyeon dengan ditambahkanpotongan daging, rumput laut dan sayur. 

4. Kimbap

Kimbap

Mirip dengan sushi dari Jepang, kimbap dari Korea juga merupakan nasi yang digulung. Bedanya, nasi sushi dibumbui dengan cuka sedangkan kimbab disebut pula gimbab, setelah digulung dengan rumput laut dipotong dan diolesi minyak wijen.

Selain itu isian yang pada kimbap adalah bahan yang sudah matang alias dimasak, seperti tuna kalenga, bulgogi panggang, keju dan lainnya. 

5. Bulgogi

Bulgogi

Makanan khas Korea yang hits di Indonesia selanjutnya adalah bulgogi. Bulgogi adalah daging yang diiris tipis dan dipanggang dengan kecap, bawang, wijen dan lada hitam. 

Banyak sumber menyebutkan, bulgogi ditetapkan sebagai makanan Korea yang sudah ada sejak periode Goguryeo 37 tahun sebelum Masehi lho. 

Jadi, kuliner Korea mana yang pernah Anda cicipi? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES