Peristiwa Daerah

Penuhi Kebutuhan Air, Warga Giripurno Kota Batu Bangun Sumber Air Rembyung

Jumat, 22 Oktober 2021 - 23:43 | 40.17k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat menandatangani prasasti pembangunan Sumber Air Rembyung yang berada di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Prokopim Kota Batu for TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat menandatangani prasasti pembangunan Sumber Air Rembyung yang berada di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Prokopim Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Demi memenuhi kebutuhan air bersih di wilayahnya, warga Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu membangun Sumber Air Rembyung di desa mereka.

Prasasti pembangunan sumber yang kini masih berjalan 50 persen ini ditanda tangani oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi.

Ketua Panitia Pembangunan, Mustaqim mengatakan bahwa pembangunan sumber air ini dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat. Lewat pembangunan ini diharapkan kebutuhan air warga masyarakat bisa terpenuhi.

Sementara itu, Kades Giripurno, Suntoro mengucapkan terima kasih kepada warga Dusun Krajan yang telah menyukseskan pembangunan sumber air yang dibangun warga secara swadaya ini.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko a

Menurutnya, proyek ini dilaksanakan murni hasil swadaya masyarakat se Dusun Krajan. Untuk itu, Pemerintahan Giripurno sangat bangga atas jerih payah masyarakat untuk melaksanakan pembangunan Sumber Air Rembyung ini.

"Sumber mata air sudah terdata oleh pihak desa dan di jaga masyarakat sekitar. Mohon doa restu wali kota untuk menandatangani prasasti sebagai tanda guyub rukun warga Dusun Krajan," ujar Suntoro.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko b

Sementara itu, Wali Kota Dewanti Rumpoko mengaku terkejut dan memberikan apresiasi atas inisiatif warga bergotong royong membangun sumber air. Terlebih pembangunan sumber air ini menunjukkan kepedulian warga terhadap kelestarian alam.

Wali Kota Batu berjanji membantu pembangunan Sumber Air Rembyung ini, sehingga kelestarian alam di Dusun Krajan, Giripurno, Kota Batu ini tetap terjaga.  “Kita harus kelestarian dan menjaga sumber air ini. Karena ini adalah anugerah, sekali lagi saya titip Sumber Air ini untuk masa depan anak cucu kita,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES