Gaya Hidup

Usung Tema Reborn, Malang Fashion Week 2021 Gaungkan Spirit Optimisme

Jumat, 22 Oktober 2021 - 22:41 | 81.38k
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) bersama Ivan Gunawan, Kepala BI Malang Azka Subhan, Founder Malang Fashion Week Agus Sunandar di acara Malang Fashion Week yang digelar secara hybrid. (Foto: Tangkapan Layar YouTube)
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) bersama Ivan Gunawan, Kepala BI Malang Azka Subhan, Founder Malang Fashion Week Agus Sunandar di acara Malang Fashion Week yang digelar secara hybrid. (Foto: Tangkapan Layar YouTube)

TIMESINDONESIA, MALANG – Event akbar tahunan, Malang Fashion Week kembali hadir untuk keempat kalinya.

Tahun 2020 lalu digelar virtual, tahun ini berlangsung hybrid dimana sejumlah peserta hadir langsung ke lokasi yang bertempat di Transmart MX Mall, Kota Malang, Jumat (22/10/201) malam. Sisanya mengikuti daring.

Malang Fashion Week 2021 dilaksanakan 22 - 24 Oktober 2021.

Penonton yang dapat hadir ke lokasi acara hanya para tamu undangan yang terbatas.

Acara disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Malang Fashion Week di http://youtube.com/malangfashionweek.

Malang Fashion Week 2

Persembahan dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang ini pada 2021 mengusung tema “REBORN” yang memiliki makna lahir kembali, sebagai simbol kembalinya semangat dan rasa optimisme untuk terus berkarya kreatif, inovatif dan produktif.

Malang Fashion Week mengajak para pelaku industri fashion dan UMKM, khususnya dari Kota Malang untuk bertahan dan kembali bangkit maju, bersamaan dengan mulai membaiknya kondisi perekonomian pascapandemi dan resesi.

"Bahagia banget hari ini bisa berkumpul kembali merasakan atmosfer sebuah kegiatan fashion. Tetap jaga prokes," kata Founder Malang Fashion Week Agus Sunandar.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Kepala Bank Indonesia Cabang Malang Azka Subhan, artis fashion ternama Ivan Gunawan dan pulihan designer.

Sutiaji dalam sambutannya mengapresiasi Malang Fashion Week sebagai upaya menyerap karya anak bangsa di bidang busana.

"Saya gak banyak-banyak ini lama nunggu ingin menyaksikan karya anak bangsa yang tadi Mas Igun menyampaikan Jakarta kalah sama kita karena udah mulai duluan dan kita memang harus ada keberanian itu. Keberanian untuk bergerak karena Tuhan menciptakan ini semua pasti kita mampu mengalahkannya asal prokes kita kuatkan," ungkapnya.

Malang Fashion Week 3

Sutiaji sempat memprotes panitia sebab tampilan tarian dibawakan tanpa mengenakan face shield.

Wali Kota meminta pihak panitia lebih mengedepankan kesehatan dan keselamatan terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Kita lihat aktivitas dan kreativitas anak-anak Malang. Malang ini insan kreatif yang luar biasa," tegasnya.

Malang Fashion Week 2021 menghadirkan karya terbaru dari 81 desainer professional dan 178 desainer muda yang berasal dari beberapa daerah. Adapun 18 Guest Designer nasional dan internasional yang akan berpartisipasi, yaitu Sofie (Jakarta), Ali Charisma (Bali), Alben Ayub Andal (Surabaya), Ivan Gunawan (Jakarta), Alfatir Muhammad (Malang), Dhany Rose (Bogor), Hannie Hananto (Jakarta), Khanaan (Jakarta), Lisa Fitria (Jakarta), Chaeralee (Jakarta), Yeti Topiah (Malang), Agus Sunandar (Malang), Aldre Indrayana (Surabaya), Ichwan Toha (Jakarta), Philip Iswardono (Yogyakarta), Lenny Agustin (Jakarta), serta dua desainer internasional yakni Zaimi Zulkafli dari Malaysia dan Gingersnap dari Prancis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES