Peristiwa Daerah

Kunjungi Indramayu, Pangdam III/Siliwangi Ajak Semua Elemen Sukseskan Vaksinasi

Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:56 | 26.73k
Kunjungan Pangdam III Siliwangi ke Indramayu.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Kunjungan Pangdam III Siliwangi ke Indramayu.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III/Siliwangi) Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengajak agar semua elemen perlu diikutsertakan untuk berkolaborasi dan bekerjasama, dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu, sesuai dengan target yang ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Komando Distrik Militer (Makodim) 0616 Indramayu, Jumat (22/10/2021), dengan didampingi oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Komandan Distrik Militer 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif, Kejari Indramayu Denny Achmad, serta Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin.

"Vaksinasi tidak hanya untuk TNI-Polri dan Pemda saja. Tapi semua sektor harus mendukung seperti tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memberikan kontribusi karena vaksin itu adalah untuk menjaga imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari paparan Covid-19," katanya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto melanjutkan, sejumlah elemen diharapkan tidak bosan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksinasi terhadap masyarakat, memberi penerangan kepada masyarakat bahwa vaksin sangatlah penting untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Jadi semua elemen masyarakat harus ikut berkontribusi, baik itu terjun langsung atau memberikan ceramah-ceramah dan himbauan kepada masyarakat seperti di pesantren oleh ustadz, menyampaikan bahwa vaksin sangat dibutuhkan supaya kita sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19," ringkasnya.

Kemudian, lanjutnya, di samping berkomitmen melakukan vaksinasi, masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 juga diprioritaskan untuk memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) dan bisa tepat sasaran hingga pelosok desa.

"Selain mememberikan vaksinasi TNI juga menyalurkan sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu yang terpencil. Seperti tadi penyaluran sembako dilakukan dengan sepeda motor," tambah Pangdam III/Siliwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES