Indonesia Positif

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Wali Kota Banjar Berikan Beasiswa Kepada Santri Tunanetra Penghafal Al-Qur'an

Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:57 | 66.06k
Wali Kota Banjar berikan beasiswa santri tunanetra yang berprestasi sebagai penghafal Al-Qur'an (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar berikan beasiswa santri tunanetra yang berprestasi sebagai penghafal Al-Qur'an (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tingkat Kota Banjar, Panitia Hari Besar Islam Kota Banjar menggelar tabligh Akbar dengan menghadirkan Pembicara DR. KH. Isep Zainal Arifin,M.Ag., Dosen Pasca Sarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jumat (22/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., serta Wakapolres Banjar, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Banjar dan para Kepala OPD.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh 60 akun yang terdiri dari ASN, DKM serta masyarakat di wilayah Kota Banjar.

Dalam arahannya, Wali Kota menuturkan pandemi yang melanda mengharuskan membatasi segala kegaiatan dalam semua sektor, tidak terkecuali sektor agama.

"Pembatasan tersebut membuat kita jarang bertatap muka langsung dengan saudara-saudara seiman kita. Namun berkat kerja keras dan upaya yang tiada henti dilakukan oleh Pemerintah Bersama seluruh element masyarakat, kini kota Banjar berhasil turun ke level 1," urainya.

Dengan demikan, lanjut Wali Kota, saat ini diberikan sedikit kebebasan dalam melakukan aktivitas berjamaah tapi tetap melaksanakan protokol kesehatan.

KH Isep Zainal ArifinDr. KH Isep Zainal Arifin, M.Ag saat menyampaikan tausiyahnya (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

"Level 1 jangan membuat kita terlarut dalam kebebasan dengan mengabaikan protokol kesehatan. Kegiatan keagamaan seperti ini mulai diberikan ruang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Selain itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota berharap dijadikan momentum untuk meneladani kepribadian dari Nabi Muhammad SAW.

"Salah satunya sifat sabar. Kita terapkan kesabaran itu dalam mengahadapi pandemi yang sangat berdampak dalam semua lini kehidupan. Mari kita bersama-sama berdoa, semoga kita diberikan kesehatan, kekuata dan kesabaran dalam menghadapi pandemi ini," imbaunya.

Dalam kesempatan ini juga, wali Kota memberikan beasiswa kepada salah satu anak penghafal Al-Qur'an, Muhammad Irham Fitriana untuk melanjutkan kuliah di UIN Gunung Djati.

Santri dari Pesantren Bustanul Ullum Karyamukti tersebut merupakan santri tunanetra berprestasi. Wali kota berjanji akan membantu Irham kuliah di UIN.

"Ibu berpesan untuk tetap menjadi penghafal Al-Quran. Jadilah inspirasi bagi seluruh anak di Kota Banjar, meskipun kita mempunyai kekurangan, tapi tidak menjadi halangan untuk tetap menjadi seorang penghafal Al-Qur'an," ucapnya haru.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiah dari DR. KH. Isep Zainal Arifin,M.Ag., dengan mengambil tema, Muhammad Manusia Terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES