Indonesia Positif

Alfamart Bantu 100 Bibit Pohon Hijaukan Alaska

Jumat, 22 Oktober 2021 - 14:48 | 26.08k
Corporate Communications Regional Manajer Alfamart Cabang Malang, M Faruq Asrori kepada Kabag Hukum Setda Kota Batu, Rr. Maria Inge SS SH MH dan perwakilan ATF, Yanuar Rizkina. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Corporate Communications Regional Manajer Alfamart Cabang Malang, M Faruq Asrori kepada Kabag Hukum Setda Kota Batu, Rr. Maria Inge SS SH MH dan perwakilan ATF, Yanuar Rizkina. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUAlfamart selamatkan Alaska (Alas Sumber Air Kasinan). Bersama-sama Among Tani Foundation (ATF) dan Pemkot Batu, hari ini (22/10/2021), Alfamart memberikan bantuan 100 bibit pohon mangga di kawasan Sumber Air Kasinan, Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Bantuan ini diberikan oleh Corporate Communications Regional Manajer Alfamart Cabang Malang, M Faruq Asrori kepada Kabag Hukum Setda Kota Batu, Rr. Maria Inge SS SH MH dan perwakilan ATF, Yanuar Rizkina.

Faruq mengatakan pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian Alfamart terhadap pelestarian lingkungan khususnya di Malang Raya.

"Alfamart mengembangkan program CSR yang berkesinambungan melalui payung Alfamart for All, ada 6 pilar, yaitu Alfamart Care, Alfamart Smart, Alfamart Vaganza, Alfamart Sport, Alfamart SMEs dan Alfamart Clean and Green. Pemberian bantuan bibit ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan," ujar Faruq.

Tahun 2021 ini, Alfamart menargetkan penanaman 15 ribu pohon di seluruh Nusantara. Namun karena Alfamart 18 Oktober 2021 tahun ini berulang tahun ke 22 akhirnya jumlah bibit pohon yang ditargetkan ditanam tahun ini sebanyak 22 ribu pohon.

Menurutnya Alfamart Cabang Malang sudah menanam pada 4 titik yakni di Blimbing, Lowokwaru, Sukun dan Kedung Kandang.

"Masing-masing titik ada 100 pohon. Pelestarian lingkungan harus kita perhatikan karena bisa menghasilkan oksigen yang sangat luar biasa, disisi lain banyak pohon ditebang dan akhir-akhir ini sering terjadi banjir dibeberapa daerah, persoalan-persoalan ini harus kita selesaikan bersama," ujar Faruq.

Alfamart-Alaska-2.jpg

Sengaja bibit tanaman yang diberikan adalah bibit buah-buahan agar keberadaan pohon ini tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan namun juga bisa dimanfaatkan buah-buahannya.

Sementara itu Kabag Hukum mengucapkan terima kasih kepada Alfamart yang mendukung pelaksanaan penghijauan di Kota Batu.

"Terima kasih bisa ikut mendukung penghijauan di Kota Batu yang menjadi program pemerintah. Bagian Hukum juga mensuport SKPD yang membidangi dan ATF untuk bersama-sama menghijaukan Kota Batu," ujar Inge.

Sementara itu Yanuar menjelaskan bahwa tahun 2021 ini Among Tani Foundation (ATF) menargetkan bisa menanam 10 ribu pohon di Kota Batu.

Pada tahap kedua ini, ATF sudah menanam 1058 pohon, termasuk di Sumber Kasinan dan beberapa sumber air lain di Kota Batu dan pekarangan rumah penduduk.

"Kita ciptakan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekarang warga yang sudah mendaftar mendapatkan sertifikat sebanyak 1784 termasuk santri Pondok Pesantren, Umat Hindu dan Budha. Bulan depan sudah ada 9 titik yang antri," ujarnya.

Ia berterima kasih atas kepedulian Alfamart yang sudah memberikan bantuan bibit, karena hal ini yang memang dibutuhkan oleh ATF dalam penghijauan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES