Indonesia Positif

Bangun Herd Immunity, Bank Jatim dan OJK Gelar Vaksinasi Untuk 5000 Warga Kota Batu

Jumat, 22 Oktober 2021 - 14:09 | 33.92k
Suasana saat pelaksanaan vaksinasi di pendopo rumah dinas Wali Kota Batu, Jumat (22/10). (Foto : Dok. Diskominfo Kota Batu)
Suasana saat pelaksanaan vaksinasi di pendopo rumah dinas Wali Kota Batu, Jumat (22/10). (Foto : Dok. Diskominfo Kota Batu)

TIMESINDONESIA, BATU – Bank Jatim bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Kota Batu menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Batu. Kegiatan ini sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Sebanyak 5.000 vaksinasi diberikan di 11 titik yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Batu, sejak tanggal 21-22 Oktober 2021.

dana kur

Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo, mengatakan, vaksinasi ini merupakan dukungan yang diberikan oleh sektor jasa keuangan kepada pemerintah daerah dalam menanggulangi Covid-19.

Selain vaksinasi, Bank Jatim juga memberikan bantuan paket sembako bagi 76 keluarga pra sejahtera, 26 Kusir Delman Wisata, 25 troli untuk pedagang pasar dan penyerahan Qris Bank Jatim bagi pedagang Kota Batu.

Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri, mengatakan, kegiatan ini memiliki dua aspek besar. Yakni dalam bidang kesehatan dan perekonomian.

Vaksinasi Batu

"Vaksinasi ini diharapkan mampu mempercepat tercapainya herd immunity dan bantuan yang diberikan semoga bisa mendorong aktifitas ekonomi kembali bangkit dan pulih," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, menyambut baik dengan adanya vaksinasi yang digelar Bank Jatim bersama OJK.

"Alhamdulillah, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Batu sudah hampir 90% dan dosis kedua sudah melebihi 50%. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa segera meningkatkan Herd Immunity di Kota Batu dan kegiatan ekonomi bisa segera pulih," kata Wali Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES