Politik

Kader Gerindra Se-Jatim Sepakat Prabowo Subianto Maju Jadi Capres 2024

Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:46 | 34.75k
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra (FOTO : Lamhot Aritonang/detikcom)
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra (FOTO : Lamhot Aritonang/detikcom)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kader Partai Gerindra se-Jawa Timur meminta Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden atau Capres 2024 dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Ahmad Muzani, Wakil MPR RI dari fraksi Gerindra saat kunjungan kerja di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jumat (22/10/2021).

Ahmad-Muzani-2.jpgAhmad Muzani, Wakil MPR RI dari fraksi Gerindra saat kunjungan kerja di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Ahmad Muzani mengatakan, bahwa Jawa Timur meminta sang Ketua Umum Partai Gerindra maju menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Bahkan Cabang-cabang se-Jatim, bahkan se-Indonesia meminta beliau (Prabowo) maju jadi Capres 2024," tegas Muzani kepada awak media.

Menurut Muzani, sejatinya Prabowo sendiri sudah tidak berminat untuk menjadi Capres.

"Beliau (Prabowo) ingin istirahat, melihat dari zaman prajurit (TNI) sampai sekarang beliau sudah berjuang. Sejatinya beliau juga manusia biasa yang ingin menikmati sisa hidupnya. Tapi kamilah yang menyakinkan kepada beliau (Prabowo), bahwa negara ini membutuhkan beliau untuk maju menjadi Capres 2024," jelasnya.

Namun, di balik maju atau tidaknya Prabowo Subianto menjadi Capres 2024, pihaknya menegaskan bahwa poin terpenting adalah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

partai-Gerindra-ziarah-makam-muasis-Ponpes-Tebuireng-Jombang.jpgPara pengurus partai Gerindra ziarah makam muasis Ponpes Tebuireng Jombang dalam (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Kami menemukan sosok yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia ada pada sosok Prabowo Subianto," ujar pria kelahiran Tegal Jawa Tengah ini.

Mengenai siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto menjadi Cawapres dan partai mana saja yang akan merapat menjadi kualisinya nanti di Pilpres 2024. Pihaknya masih membuka peluang besar dan masih memantaunya.

"Hubungan kami dengan partai, ulama, dan tokoh-tokoh baik semua. Gerindra tidak punya musuh. Mengenai siapa nanti yang akan mendampingi Prabowo Subianto menjadi Cawapres masih dalam pantauan radar kami," ucapnya memungkasi pembicaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES