Pemerintahan PON XX Papua

Bupati Malang Abah Sanusi Beri Bonus bagi 27 Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:33 | 51.30k
Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali PON XX Papua. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali PON XX Papua. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 27 atlet Kabupaten Malang yang meraih medali pada PON XX Papua mendapat bonus dari Pemkab Malang. Bonus tersebut diserahkan Bupati Malang Abah Sanusi, Jumat (22/10/2021).

Total nilai bonus yang diberikan Pemkab Malang sebesar Rp 425 Juta. Untuk peraih medali emas mendapat Rp 15 Juta, medali perak mendapat Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 Juta.

Sedangkan 27 atlet Kabupaten Malang yang mendapat medali pada PON XX Papua rinciannya 16 emas, 14 perak dan 9 perunggu yang disumbangkan oleh 27 atlet dari 14 cabang olahraga dari berbagai Cabang olahraga.

Abah-Sanusi-dan-Wabup-Malang-Didik-Gatot-Subroto-2.jpgBupati Malang Abah Sanusi ketika berfoto bersama peraih medali PON XX Papua. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Diantaranya, Selam, Panahan, Senam Artistik, Menembak, Atletik, Catur, Dayung Rowing, Basket, Paralayang, Hoki Ruangan, Kempo, Gulat, Sepak Bola dan Terbang Layang. 

Dalam penyerahan apresiasi itu juga dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten Malang, Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan Kepala OPD Pemkab Malang.

Bupati Malang Abah Sanusi memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para atlet yang meraih medali pada PON XX Papua, sehingga membawa nama harum Jawa Timur, khususnya Kabupaten Malang.

"Ini merupakan perolehan medali terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tentunya ini merupakan prestasi membanggakan," ujar Bupati Malang Abah Sanusi kepada TIMES Indonesia.

atlet-peraih-medali-PON-XX-Papua.jpgPara atlet peraih medali PON XX Papua usai menerima apresiasi dari Pemkab Malang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malang tidak membebankan target kepada para atlet saat turun di PON XX Papua, yang baru saja usai.

Namun di dalam olahraga, tentunya kata dia, semua bertekad bisa jadi juara. Perolehan medali yang disumbangkan atlet asal Kabupaten Malang untuk tim Jawa Timur ini cukup banyak dan membanggakan sekali.

"Se Jawa Timur, kita berada diurutan kedua di bawah perolehan medali yang disumbangkan atlet dari Surabaya. Prestasi ini buah hasil dari kegigihan para atlet di sepanjang pelaksanaan PON di Papua," ungkapnya.

Bupati Malang Abah Sanusi berharap melalui pemberian bonus bagi atlet peraih medali PON XX Papua tersebut dapat memotivasi atlet lainnya untuk meraih prestasi lebih tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES