Indonesia Positif

Kurangi Dampak Covid-19, BMT Amanah Indonesia dan Lintas Organisasi Bagi Masker dan Sarapan Pagi

Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:03 | 41.85k
Tim sosial BMT Amanah Indonesia saat membagikan sarapan pagi dalam Jumat Berkah bersama Fortasi dan BPBD Banyumas.(FOTO : Sri Purwaningsih For TIMES Indonesia)
Tim sosial BMT Amanah Indonesia saat membagikan sarapan pagi dalam Jumat Berkah bersama Fortasi dan BPBD Banyumas.(FOTO : Sri Purwaningsih For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Ratusan masker dan sarapan pagi dibagikan pada warga terdampak Covid-19 di tiga titik oleh BMT Amanah Indonesia yakni di Pasar Wage Purwokerto, Kroya, dan Pasar Tambak, Jumat (22/10/2021).

Menurut Manager Cabang BMT Amanah Indonesia Cabang Purwokerto Niswatun Azizah, pihaknya juga menggandeng beberapa kelompok relawan dan instansi terkait seperti Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi), dan juga BPBD Banyumas.

"Jumat berkah kami menurunkan tim sosial Baitul Maal Amindo bersama Fortasi dan instansi terkait mengurangi dampak resiko akibat pandemi Covid-19 dengan berpartisipasi dalam pembagian masker dan sarapan pagi," kata Mba Iis panggilan akrabnya.

Ditambahkan Mba Iis, tujuan kegiatan Jumat berkah sebagai kegiatan rutin juga untuk memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kabupaten yang ada Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen.

"Jadi ini sudah rutinitas dari kegiatan sosial lembaga kami sebagai upaya untuk memperkenalkan BMT Amanah Indonesia ke masyarakat luas bahwa tidak hanya bisnis syariahnya saja,"ungkapnya.

BMT-Amanah-2.jpg

Sementara koordinator aksi Jumat berkah, David Okta Nugraha dari 99 Banteng Mas mengungkapkan keterpaduan lintas relawan yang tertuang dalam giat kemanusiaan di Banyumas semakin solid.

"Saya berterimakasih pada semua unsur relawan yang terlibat dalam kegiatan sosial yang sedikit mengurangi dampak Covid-19 ini, baik lintas dinas, pers, serta BMT Amindo yang selalu mendukung,"katanya.

David juga mengatakan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas, Titik Pujiastuti sangat apresiasi dengan kegiatan Fortasi dan mitranya selama ini.

"Kedepan memasuki musim penghujan diharapkan peran Fortasi dan para mitra semakin solid dalam ikut serta dalam penanggulangan bencana bersama BPBD dan unsur relawan lain," pungkas David.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES