Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

Wow! Film Sang Kiai Menjadi Tontonan Wajib Pengkaderan Partai Gerindra

Jumat, 22 Oktober 2021 - 14:28 | 46.31k
Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra saat konfrensi pers dengan awak media usai ziarah ke makam muasis Ponpes Tebuireng Jombang, Jum'at (22/10/2021) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra saat konfrensi pers dengan awak media usai ziarah ke makam muasis Ponpes Tebuireng Jombang, Jum'at (22/10/2021) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JOMBANGFilm Sang Kiai yang menceritakan kisah Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari dalam memperjuangkan bangsa Indonesia bersama santri ternyata menjadi materi yang dipertontonkan Partai Gerindra dalam proses penjaringan kader di Jakarta.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra, saat kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang bersama DPR RI, DPRD Provinsi se-Jatim dari Fraksi Gerindra dan perwakilan DPW dan DPC Gerindra di Jatim, Jum'at (22/10/2021).

Muzani mengatakan, kunjungan Partai Gerindra ke Ponpes Tebuireng dalam rangka menapak tilasi peristiwa fatwa jihad yang sekarang lebih dikenal sebagai resolusi jihad yang dibuat oleh KH Hasyim Asyari.

Kata Muzani, meneladani resolusi jihad untuk memupuk semangat persatuan dan semangat kebangsaan cinta tanah air.

"Tadi di dalam (rumah Gus Kikin) kami menyampaikan bahwa salah satu tema  pendidikan kader Partai Gerindra di Jakarta adalah ditontonkan Film Sangat Kiai," katanya kepada awak media usai ziarah makam di Tebuireng, Jum'at (22/10/2021).

Masih dari Muzani, tak hanya Film Sang Kiai dalam pendidikan kader Partai Gerindra juga sering diperdengarkan pidato-pidato dari Gubernur Soerjo dan Prabowo Subianto, ketua Umum Partai Gerindra juga sering menjelaskan bagaimana perjuangan 10 November yang dipengaruhi fatwa jihad dari KH Hasyim Asyari.

"Alhamdulillah, setelah PPKM turun level, kesempatan ini kami gunakan untuk silaturahim ke ulama, kiai, pesantren," jelasnya.

Pihaknya mengakui jika hal tersebut yang mendasari Partai Gerindra mengusung semangat persatuan dan kesatuan. Juga melalui Film Sang Kiai. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES