Indonesia Positif

Meriahkan Hari Santri, Bhabinkamtibmas di Pacitan Bagikan Tasbih untuk Warga Taat Prokes

Jumat, 22 Oktober 2021 - 14:07 | 55.10k
Suasana saat Briptu Didin Girang Pramuda berikan Tasbih digital dan manual kepada masyarakat Kecamatan Arjosari (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat Briptu Didin Girang Pramuda berikan Tasbih digital dan manual kepada masyarakat Kecamatan Arjosari (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Meriahkan Hari Santri Nasional 2021 (HSN 2021) dimasa pandemi Covid-19, Briptu Didin Girang Pramuda, seorang anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Arjosari, Polres Pacitan, Jawa Timur bagikan ratusan tasbih ke warga taat prokes.

Tasbih diiharapkan dapat mendekatkan warga kepada Allah SWT. Tak hanya tasbih digital dan manual, pria kelahiran 1994 itu pun juga bagikan masker dan kupon potongan harga saat membeli HP kepada toko yang tercantum di dalam kupon tersebut.

Inovasi ini merupakan ketiga kalinya dia lakukan setelah menguruskan surat kehilangan secara gratis dan berbagi hadiah alat dapur berupa centong beberapa waktu lalu.

Briptu-Didin-Girang-Pramuda-berikan-kupon-dan-tasbih-sekaligus-centong-pada-masyarakat.jpgBriptu Didin Girang Pramuda berikan kupon dan tasbih sekaligus centong pada masyarakat (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Alhamdulillah saya melakukan ini dari awal dengan rasa syukur sebagai pengamalan program dari Kapolri PRESISI, HSN 2021 dan semua inovasi yang saya lakukan terus berkelanjutan. Tak melainkan sebagai pengabdian saya," katanya, Jumat (22/10/2021).

Terlihat dalam pantauan awak media, Didin terus berkeliling menyapa masyarakat dengan bahasa santun. Apabila menemukan masyarakat tak pakai masker Didin langsung mengingatkan dan memberikan masker sekaligus hadiah sebagai penyemangat pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Kita harus menyatu dengan masyarakat agar pesan kita tersampaikan dengan baik, salaing mengingatkan dan soal tadi itu memberikan kupon selain memberikan semnagat juga saya membantu agar perekonomian berjalan," imbuhnya.

Bahkan jika toko lain membutuhkan dirinya untuk ikut memasarkan produknya kepada masyarakat Didin tak keberatan. Dengan senang hati membantu.

"Dengan senang hati saya akan bantu, karena dampak pandemi Covid-19 kita ketahui perekonomian di Pacitan sangat terimbas. Semoga bermanfaat apa yang saya lakukan ini kepada masyarakat," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES