Indonesia Positif

Provinsi Bali Kembali Rebut Juara Umum Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 - 12:37 | 28.16k
Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. I Nyoman Suarka M.Hum saat menyerahkan penghargaan (FOTO: Dokumen/UDG)
Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. I Nyoman Suarka M.Hum saat menyerahkan penghargaan (FOTO: Dokumen/UDG)

TIMESINDONESIA, JAKARTA –  Penganugrahan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 telah berlangsung pada Kamis, (22/10/2021) di Ballroom Hutama Karya Tower, Jakarta Timur.

Melalui Keputusan Dewan Juri Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 Nomor 01/Dwn-Juri-UDG/10/2021 tentang Penetapan Kejuaraan Kategori Lomba dan Juara Umum Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021, dengan perolehan 15 Piala Juara I provinsi Bali ke luar sebagai Juara Umum. 

“Hasil kejuaraan kategori lomba dan Juara Umum pada kegiatan utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 secara semi virtual yang telah ditetapkan oleh Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat” ungkap Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. I Nyoman Suarka M.Hum.

Setelah provinsi Bali, disusul dalam 10 besar perolehan piala oleh DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Jawa Barat, DI Yogyakarta, NTT, dan Jawa Tengah.

Total piala yang diperebutkan adalah 165 dalam UDG XIV Tingkat Nasional Tahun 2021 adalah sebanyak 164 Piala dari tujuh jenis perlombaan, 25 kategori lomba yang terdiri dari Juara I, II, III, Harapan I, II, III dan lima Piala UDG Awards 2021.

Selain itu Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional Tahun 2021 mengangkat keberagaman Indonesia, sesuai dengan agenda prioritas dalam bidang Literasi Agama dan Moderasi Beragama.

“Itu kenapa kita meminta setiap kontingen mengenakan pakaian adat setempat sebagai bentuk komitmen umat Hindu dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia di atas keberagaman” ungkapnya.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah berkarya bagi yang belum mendapatkan piala," kata Tri Handoko Seto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES