Indonesia Positif

Kota Bontang Raih Penghargaan Bidang Lingkungan Tingkat Asia Tenggara

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:24 | 57.73k
Wali Kota Bontang, Basri Rase Menerima Penghargaan Untuk Kota Bontang Kategori Kota kecil di Bidang Lingkungan (Foto: Adi Humas Pemkot Bontang)
Wali Kota Bontang, Basri Rase Menerima Penghargaan Untuk Kota Bontang Kategori Kota kecil di Bidang Lingkungan (Foto: Adi Humas Pemkot Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Bangga, kata itu yang patut diucapkan kepada Pemkot Bontang, Kalimantan Timur. Ini setelah kota yang dikategorikan kota kecil itu kembali meraih penghargaan di bidang lingkungan tingkat Asia tenggara.

Penghargaan tersebut berupa Ceritificate Of Recognition Clean Land Kategori Kota Bersih Skala Kota Kecil Tingkat Asia Tenggara.

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase di Sekretariat ASEAN, Jakarta Kamis, 21/10/2021. "Alhamdulillah masyarakat Bontang patut berbangga karena bisa mendapatkan penghargaan dari ASEAN,"ujarnya.

Basri Rase merasakan kebahagiaan itu sebagai buah kerja keras masyarakat dan pemerintah kota Bontang dalam menjaga kebersihan dan lingkungan.

Basri-Rase-2.jpgWali Kota Bontang, Basri Rase (Foto: Adi Humas Pemkot Bontang)

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bontang yang telah bersinergi, yang telah bekerja sama dan bersama sama kerja untuk menjaga lingkungan kita ini," ucapnya.

Sebelumnya, Bontang berhasil masuk nominasi sebagai perwakilan Indonesia di ajang ASEAN Environmentally Sustainable City (ESC) Award and Certificate of Recognition Clean Land 2021 kategori small cities.

Kemudian dilanjutkan dengan tahap presentasi terkait inovasi kota Bontang yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aji Erlynawati Bersama Sekretaris Lingkungan Hidup (LH) Heru Triatmojo pada Jumat (26/3/2021) di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center. 

Bontang.jpgPenghargaan Ceritificate Of Recognition Clean Land Kategori Kota Bersih Skala Kota Kecil Tingkat Asia Tenggara. (Foto: Adi Humas Pemkot Bontang)

Inovasi tersebut membahas tentang memaksimalkan sampah yang bisa direduksi. Hingga keterlibatan kelompok swadaya masyarakat dalam pengelolaan sampah di Tempat Pembuang Akhir (TPA).

Ini menunjukkan keseriusan Bontang dalam mendukung kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Pasalnya, ini bukan kali pertama Bontang mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan.

Tercatat, beberapa penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah didapat oleh Bontang. Tahun 2019 yang lalu, Kota Bontang juga menjadi Juara 1 dalam penghargaan Nirwasita Tantra untuk kategori kota kecil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES