Wisata

43 Penari Siap Tampil di Festival Pesona Senggigi 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:10 | 50.68k
Tari Bisoq Meniq, salah satu tarian yang akan dipentaskan dalam Festival Pesona Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)
Tari Bisoq Meniq, salah satu tarian yang akan dipentaskan dalam Festival Pesona Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – 43 Penari akan unjuk kebolehan dalam Festival Pesona Senggigi 2021. Kegiatan wisata bertajuk "Art Reborn" itu, akan dilaksanakan di Aruna Senggigi Resort & Convention, pada 23 - 24 Oktober 2021.

"Kita sudah dapat total 43 peserta, dan itu sudah kita batasi dan tutup pendaftarannya. Ini agar penerapan protokol saat acara tetap bisa diterapkan, dan juga ketersediaan kamar kita yang sudah full," ucap General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti saat teknikal meeting bersama tim panitia pelaksana, Kamis (21/10/2021).

Weni memaparkan, para peserta yang sudah mendaftarkan diri tidak hanya berasal dari Lombok Barat saja, namun dari sanggar-sanggar hingga sekolah-sekolah se-Provinsi NTB.

"Walaupun ini acara Lombok Barat, tapi gaungnya itu se-Provinsi, dan pesertanya tidak hanya dari sanggar saja, sekolah umum seperti SMK, SMA sampai Poltekpar juga ada yang ikut," ucapnya.

"Kami juga menghadirkan tiga juri untuk masing-masing lomba, mereka-mereka ini rata-rata adalah pejabat di Dikbud Provinsi NTB, tapi disamping sebagai pejabat, mereka juga berprofesi sebagai master seni musik, koreografer hingga arranger," imbuh Weni.

Setelah lomba digelar pada tanggal 23 Oktober, acara kemudian dilanjutkan dengan Pagelaran Seni dan Budaya disertai pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga Food Parade dan gala dinner, pada 24 Oktober 2021.

Aruna-Senggigi.jpgAruna Senggigi Resort & Convention, lokasi penyelenggaraan Festival Pesona Senggigi 2021.(FOTO: Dinas Pariwisata Lombok Barat)

"Di tanggal 24 Oktober itu sekaligus pengumuman juara lomba, juga ada Pagelaran Seni Budaya seperti Drama Musikal dan juga penampilan dari  masing-masing juara lomba," kata Weni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam mengatakan bahwa kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi sangat dibutuhkan untuk pemulihan kepariwisataan di kawasan Senggigi yang sedang mulai menggeliat setelah status pemberlakuan PPKM Level  1 mulai diterapkan beberapa waktu lalu.

"Kegiatan Festival Pesona Senggigi ini memiliki tujuan, kalau tujuan kita tidak tercapai maka gagal acara itu, tujuannya itu yaitu meningkatkan staycation," jelas Akhkam.

Walaupu jumlah total peserta hanya 43 orang, namun keterisian kamar hotel yang yang mencapai angka seratus persen disebutkan Akhkam merupakan tujuan utama.

Akhkam berharap kegiatan hasil kolaborasi antara pentahelix kepariwisataan di Lombok Barat seperti ini bisa memberikan imbas positif bagi kawasan wisata secara menyeluruh.

"Alhamdulillah dari tanggal 22 Oktober di Aruna Senggigi sudah full booked, bukan hanya dari peserta, namun dari para keluarga dan tamu-tamu yang mau menyaksikan gelaran Festival Pesona Senggigi 2021 ini," ucap Akhkam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES