Indonesia Positif

Peringkat 7 MHQ Saudi pada 2017, Khairurrazaq Dapat Bonus dari Kemenag

Jumat, 22 Oktober 2021 - 09:56 | 29.51k
Muh Khairurrazaq Al-Hafizi 7 besar MHQ Arab Saudi. (Foto: Dok. Kemenag).
Muh Khairurrazaq Al-Hafizi 7 besar MHQ Arab Saudi. (Foto: Dok. Kemenag).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang finalis cabang hafalan 30 juz Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQ Nasional XXVI) 2021 di Maluku Utara, pernah ikut Musabaqah Hafalan Al-Qur'an (MHQ) di Arab Saudi.

Tepatnya pada tahun 2017, Muh Khairurrazaq Al-Hafizi ikut Musabaqah Hifzhil Qur'an Tingkat Internasional di Arab Saudi. Ajang ini diikuti peserta dari 60-an negara. Semua kebutuhan peserta ditanggung panitia musabaqah.

“Keberangkatan, hotel dan pulang waktu itu ditanggung panitia dari Mekah,“ kenang Khairurrazzaq saat ditemui di arena STQH tingkat Nasional ke-26, di Sofifi, Kamis (21/10/2021) kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Razaq ini, jelang keberangkatan, dirinya mendapat fasilitas dari Kementerian Agama, menginap di salah satu hotel di Jakarta. “Alhamdulillah, saat itu, saya masuk 10 besar, tepatnya peringkat ke-7,“ ujarnya. 

“Atas capaian itu, Kementerian Agama memberikan bonus sekitar 15 juta rupiah,“ tambahnya. 

Mewakili NTB, Khairurrazaq sudah menjalani babak final cabang hafalan 30 Juz di STQ Nasional XXVI Sofifi. Dia bersaing dengan Bintang Fadhilla Putra Utama (Riau), dan Zahran Auzan (Sumatera Utara). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES