Indonesia Positif

Peringati HSN 2021, FunIslam Gelar Webinar Pendidikan Secara Hybrid

Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:16 | 31.45k
Pakar pendidikan dan pesantren Najella Syihab saat hadir sebagai pembicara di Webinar FunIslam di Jakarta (foto: Dokumen/FunIslam)
Pakar pendidikan dan pesantren Najella Syihab saat hadir sebagai pembicara di Webinar FunIslam di Jakarta (foto: Dokumen/FunIslam)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Start Up FunIslam berkolaborasi dengan FKMTHI menggelar peringatan Hari Santri Nasional 2021 (HSN 2021) lewat sebuah webinar pendidikan secara hybrid. Sebanyak 50 peserta hadir di lokasi acara di Masjid Istiqlal Jakarta dan ratusan peserta lainnya mengikuti dari rumah secara daring.

Thoriq Majid, Founder FunIsam berharap semoga dengan dilaksanakannya rangkaian peringatan Hari Santri Nasional ini, bisa memberikan kesempatan kepada santri  agar mampu mengambil peran dari berbegai lapisan bidang.

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, pakar pendidikan dan pesantren Najella Syihab, Andi Rahman, dan Asrorun Niam. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang tergabung dalam zoom meeting.

Najella Syihab mengatakan, pendidikan dan santri merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan. Mereka para santri datang ke pesantren tujuannya pasti hanya untuk mencari ilmu, di sana mereka akan diajarkan kedisiplinan baik secara mental dan kecerdasan.

"Berbicara tentang pendidikan, harus ada Disrupsi dan Inovasi yang massif karena berbicara perubahan pendidikan memiliki waktu yang lama untuk mencapai sebuah tujuan. Maka disinilah peran santri sebagai agen Disrupsi dan Inovasi dalam pendidikan" ujar Najella Syihab di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Asrorun Niam yang juga sebagai Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, menambahkan bahwa identik santri bukan hanya sekedar kaum sarungan tapi insan terpelajar yang memiliki kiprah di masyarakat. 

"Khususnya di bidang pendidikan, santri memiliki kewajiban untuk mengamalkan al-muhafazatu ‘ala al-qadm  al-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-aslah," ujar Asrorun Niam.

Sebagai informasi, FunIslam merupakan startup Islam yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah. Start Up ini sudah berhasil membimbing ratusan siswa baik secara daring maupun offline. Hingga saat ini peminatnya terus bertambah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES