Pendidikan

Dukung PTM di SMUN 8 Kota Tasikmalaya, Japhaladri Gelar Baksos Prokes

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:55 | 78.54k
Asep Maksum Karnawisastra perwakilan alumni saat memberikan bantuan secara simbolis kepada H Agus Suherman, Spd. MPd Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana di SMUN 8 Kota Tasikmalaya Jl. Mulyasari No.03, Mulyasari, Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Asep Maksum Karnawisastra perwakilan alumni saat memberikan bantuan secara simbolis kepada H Agus Suherman, Spd. MPd Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana di SMUN 8 Kota Tasikmalaya Jl. Mulyasari No.03, Mulyasari, Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Belasan alumni siswa Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 8 Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam siswa pecinta alam Japhaladri mengadakan bakti sosial di lingkungan kampus sekolah, Jl. Mulyasari No.03, Mulyasari, Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aktivitas bakti sosial ini berupa penyerahan wastafel portable, belasan kemasan botol sabun cair dan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah.

Kedatangan belasan alumni ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah khususnya kepada para guru SMUN 8 sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini berlangsung, di samping itu kegiatan ini sebagai upaya pemotongan rantai penyebaran virus Corona.

Perwakilan alumni anggota Japhaladri Asep Maksum Karnawisastra mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini berangkat dari kepedulian para alumni ingin menunjukkan bukti kecintaan terhadap almamaternya.

SMUN 8 Kota Tasikmalaya bAsep Maksum Karnawisastra perwakilan alumni saat memberikan keterangan kepada TIMES Indonesia di salah satu ruangan kelas SMUN 8 Kota Tasikmalaya Jl. Mulyasari No.03, Mulyasari, Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamis (21/10/21) siang (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Ini bentuk kepedulian kami, alhamdulilah sudah terhimpun donasi dari 19 angkatan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/10/21) siang.

Pria kurus alumni 2010 ini menambahkan bahwa  kegiatan ini tidak hanya berlangsung pada hari ini saja tetapi kegiatan ini akan menjadi rutinitas, minimalnya penyemprotan disinfektan dan suplai sabun akan dilakukan sebulan sekali.

"Sebagai bentuk kadeudeuh (kepedulian), kami sepakat setiap sebulan sekali akan melakukan penyemprotan di 34 kelas, ruang guru dan fasilitas sekolah lainnya berikut sabun cair untuk cuci tangan," tandasnya.

Mewakili kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana  H. Agus Suherman, Spd. MPd didampingi Pembina OSIS Bambang Sutejo, SPd mengapresiasi atas kepedulian para alumni yang diberikan kepada almamaternya. 

"Terima kasih, masih ada para alumni yang masih ingat kepada almamaternya, ini merupakan kenangan dari alumni yang sangat bermanfaat bagi pihak sekolah," paparnya.

Menurutnya sekolah yang memiliki peserta didik sebanyak 1.100 siswa ini dalam proses pembelajaran tatap muka, merupakan salah satu sekolah yang mengedepankan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi.

SMUN 8 Kota Tasikmalaya cPara siswi seusai mengikuti proses pembelajaran tatap muka di SMUN 8 Kota Tasikmalaya Jl. Mulyasari No.03, Mulyasari, Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamis (21/10/21) siang (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Alhamdulilah sekolah kami menjadi pelopor dalam program vaksinasi, dimana tiga bulan yang lalu sekitar 800 siswa telah divaksin di sekolah ini selebihnya sudah melaksanakan vaksinasi di luar sekolah," tandasnya.

Selain apresiasi yang disampaikan Agus berharap jalinan komunikasi antara alumni dengan pihak sekolah SMUN 8 Kota Tasikmalaya harus terus dipererat sehingga silaturahmi dapat terus terjalin sehingga berbuah kebaikan dan kebarokahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES