Entertainment

5 Artis Korea Selain Kim Seon Ho yang Kena 'Cancel Culture'

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:32 | 244.99k
Kim Seon Ho, Artis Korea. (Foto: Instagram/tvndrama.official)
Kim Seon Ho, Artis Korea. (Foto: Instagram/tvndrama.official)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKim Seon Ho artis Korea yang tengah hangat diperbincangkan karena skandal aborsi akan kena 'cancel culture'. 

Cancel culture sendiri merupakan pembatalan kontrak kerja, baik iklan maupun film/drama akibat skandal. 

Diketahui, Kim Seon Ho bukan satu-satunya artis yang terimbas cancel culture. Beberapa artis Korea berikut juga mengalami hal yang sama. Siapa saja mereka? 

1. Seo Ye Ji

Seo Ye Ji TWITTER THE SOUL STORY

Aktris cantik yang populer dengan drama It's Okay To Not Ne Okay ini dituding sebagai penyebab sikap tidak profesional sang kekasih Kim Jung Hyung. 

Dilaporkan Dispatch, Seo Ye Ji melarang Kim Jung Hyung melakukan kontak fisik dengan lawan mainnya saat syuting sebuah drama. 

Hal ini juga yang menyebabkan Kim Jung Hyung bersikap acuh tak acuh saat konferensi press drama yang dibintanginya bersama Seohyun Girls Generation. 

Kerena sikapnya tersebut, beberapa merek produk terkenal membatalkan kerjasamanya. Bahkan merek suplemen kesehatan dan kecantikan Innerflora, dikabarkan telah menghapus semua iklan yang menampilkan Seo Ye Ji. Itu pula yang dilakukan oleh brand Yuhan Health dan New Origin.

2. Ji So

Ji Soo Instagram @actor jisoo

Masa lalu Ji Soo terungkap sebagai pembully di sekolahnya. Meski telah meminta maaf pada korban, namun Ji Soo tetap mengalami cancel culture. 

Ji Soo terpaksa didepak dari drama Korea River Where the Moon Rises. Padahal drama Korea tersebut telah menayangkan enam dari 20 episode di mana Ji Soo menjadi pemerannya. Dan lebih dari 95 persen drakor River Where The Moon Rises telah diselesaikan Ji Soo dan pemain lainnya.

3. Naeun

Naeun instagram.com betterlee 0824

Naeun, aktris yang populer karena drama Extraordinary You terlibat kasus perundungan (bullying). 

Ia disebut melakukan perundungan pada mantan member APRIL, Hyunjoo. 

Karena masalah tersebut, Naeun harus berhenti sebagai pemain di drama Korea Taxi Driver. Padahal proses syuting sudah berjalan 60 persen. Dalam drama tersebut, posisi Naeun digantikan oleh Pyo Ye Jin dan syuting diulang dari awal. 

4. Seungri

Seungri Instagram

Personel BigBang ini terlibat beberapa skandal sekaligus. Mulai dari seks, korupsi hingga obat-ibatan pada 2019 lalu. 

Skandal tersebut disebut sebagai skandal terbesar pada dunia hiburan di Korea. Karena skandal tersebut, Seugri langsung mundur dari dunia hiburan Korea dan menjalani hukuman di penjara.

5. Ahn Jae Hyu

Ahn Jae Hyu

Bintang drama Korea Love with Flaws, Ahn Jae Hyun telah bercerai dengan Goo Hye Sun. Namun perceraian tersebut rupanya berbuntut panjang, sebab Ahn Jae Hyun dituduh selingkuh. 

Karena itu, produk kosmetik populer di Korea langsung memutuskan kerjasama. Tak hanya itu, merek ternama Giordano juga sudah menghapus pemotretan Ahn Jae Hyun untuk koleksi Fall/Winter. 

6. Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk grid

Cancel culture juga dialami oleh pemeran Detective Zombie, Choi Jin Hyuk. Ia dilaporkan melanggar protokol kesehatan covid-19. Ia mengakui itu dan telah meminta maaf. 

Karena kelalaiannya itu, Choi Jin Hyuk memilih hiatus atau masa jeda untuk tidak tampil di layar kaca. 

Itu tadi beberapa artis Korea yang kena cancel culture seperti Kim Seon Ho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES