Peristiwa Daerah

Kecelakaan Pikap dan Mini Bus di Jalur Keramat Probolinggo, Sopir Terjepit dan Meninggal

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:00 | 67.13k
Pikap Daihatsu Grand Max ringsek usai kecelakaan maut dengan Mini Bus Travel di Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Pikap Daihatsu Grand Max ringsek usai kecelakaan maut dengan Mini Bus Travel di Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kecelakaan adu moncong melibatkan pikap Daihatsu Grand Max dan mini bus Isuzu Elf yang membawa belasan penumpang, terjadi di jalur Keramat, jalan raya Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

Akibat kerasnya tabrakan dari arah berlawanan ini, sopir pikap terjepit dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit Waluyo jati Kraksaan, Kabupaten setempat.

Proses evakuasi sopir pikap yang terjepit usai adu moncong dengan mini bus travel yang sedang membawa belasan penumpang, berjalan cukup lama karena kaki sopir terjepit kabin pikap akibat kerasnya hantaman kedua kendaraan.

Dari keterangan berbagai sumber di lokasi., Isuzu yang dikemudikan Zaenal Murtapik (46) warga Situbondo, nopol   P 7149 EA melaju dari arah timur, dengan membawa 19 penumpang hendak ke Madura.

Sedangkan pikap nopol DK 8140 UL yang dikemudikan Wahyudi Widodo (26) warga Banyuwangi, tanpa muatan melaju dari arah berlawanan yakni dari arah barat. “Pikap melaju kencang dari arah barat,” terang Hasan, salah satu warga setempa sekaligus saksi mata.

Sesampainya di lokasi kejadian kata Hasan, pikap tersebut hendak menyalip truk di d epannya, karena terlalu makan jalan ke kanan, saat bersamaan muncul mini bus yang membawa belasan penumpang dari arah timur, sehingga pikap tak bisa menghindar karena posisinya terjepit dan akhirnya terjadilah kecelakaan maut.

“Sopir pikap meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Di jalan ini adalah jalur keramat. Sejak dulu oleh warga dinamakan jalur keramat,” kata Hasan.

Sedangkan sopir mini bus travel, mengalami luka parah dan dirawat di rumah sakit Rizani Paiton.

Petugas dari Satlantas Polres Probolinggo, yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dan membawa kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pos Lantas Kraksaan.

Akibat kecelakaan pikap Vs mini bus di jalur keramat Paiton tersebut, jalur pantura Probolinggo-Situbondo, sempat tersendat beberapa menit karena kendaraan yang menghalau jalan dan evakuasi kedua korban luka dan meninggal dunia.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES