Peristiwa Daerah

Bus Arema FC Diserang, Nama Baik Persebaya Ikut Tercoreng

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:12 | 30.47k
Kaca depan bus Arema FC pecah. (Sumber foto: website Arema FC)
Kaca depan bus Arema FC pecah. (Sumber foto: website Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Oknum penyerangan bus Arema FC yang kedapatan menggunakan atribut Bonek berimbas pada Persebaya Surabaya. Mewakili manajemen Persebaya, asisten manajer Alex Tualeka menyampaikan permohonan maaf kepada Arema FC.

“Atas nama official Persebaya, kami Mohon maaf untuk official Arema FC atas tindakan oknum suporter yang tidak bertanggung jawab terhadap Bus oficial Arema,” ungkap Alex  kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya , hal itu mencoreng nama baik Persebaya dan melanggar nilai dasar sepak bola yang menjunjung tinggi sportivitas.

“Sungguh, kejadian itu sangat mencoreng nama baik Persebaya dan melanggar nilai nilai dasar sepak bola yang menjujung tinggi semangat respect, sportivitas dan fairplay. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk memproses kejadian yang sangat memalukan ini,” ujarnya,

Insiden penyerangan itu terjadi pada Rabu malam (20/10/2021) di hotel tempat menginap tim Arema FC di Yogyakarta. Penyerangan itu dilakukan oleh segerombolan orang yang mengenakan atribut Persebaya, akibatnya bus mengalami kerusakan. Kaca depan, samping dan bagian bus lainnya pecah terkena hantaman benda tajam.

“Bagi kami kejadian itu adalah kriminal murni dan vandalisme. Harus diberikan efek jerah. Karena kejadian kejadian serupa tidak hanya bisa menimpa Arema, tapi juga Persebaya, atau tim tim lainnya. Silahkan usut tuntas dan tangkap aktor intelektualnya,” sambungnya.

Arema FC sudah melaporkan kasus penyerangan bus Arema FC tersebut kepada pihak berwajib. Mereka juga sudah berkirim surat secara resmi kepada PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru terkait penyerangan bus Arema FC tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES