Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Polres Pagaralam: Dua Hari, 6 Ribu Masyarakat Divaksinasi

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:56 | 20.23k
Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono memantau langsung jalannya vaksinasi di Sekretariat Kantor LSM IPSW Kota Pagaralam.  (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono memantau langsung jalannya vaksinasi di Sekretariat Kantor LSM IPSW Kota Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPolres Pagaralam menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Publik Service Watch (IPSW) Kota Pagaralam kebut capaian vaksinasi di Kota Pagaralam, Sumatra Selatan.

Ratusan masyarakat secara bergelombang mendatangi Sekretariat Kantor LSM IPSW Kota Pagaralam, berlokasi di Jalan Gunung Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara.

Tidak hanya orang tua, dewasa hingga remaja pun penuh antusias, mengikuti pelaksanaan vaksinasi.  Dengan penuh sabar masyarakat antre mendaftarkan diri di meja panitia, hingga pelaksanaan suntik vaksinasi Covid-19 dilaksanakan.

“Giat vaksinasi yang kita gelar, dengan berkolaborasi bersama Polres Pagaralam, tak lain mendukung program pemerintah mengejar capaian vaksinasi terkhusus di Kota Pagaralam,” ungkap Ketua LSM IPSW Kota Pagaralam M Helmi HZ, Kamis (21/10/2021)

Helmi menambahkan, pelaksanaan suntik vaksin Tahap I dan II ini, ditargetkan bisa menyentuh angka 500 warga yang divaksin. Sejauh ini, diakui Helmi, antusias masyarakat yang ingin divaksin begitu tinggi.

“Alhamdullah, berkat kerjasama dengan perangkat Ketua RW, Ketua RT dan Lurah, masyarakat Pagaralam sudah penuh kesadaran, akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Kita pun sangat berterimakasih dengan antusias masyarakat ini. Kedepan kita tetap berharap, semoga masyarakat Pagaralam sudah 100 persen tervaksin semua,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono melalui Kabag Ops AKP Adriansyah menuturkan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi begitu tinggi, terlebih pelaksanaan vaksin ini dilakukan pada hari libur. Sehingga masyarakat yang ingin divaksin begitu banyak.

“Kami lihat juga telah ada kesadaran dari masyarakat, untuk dapat divaksin. Kami menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan vaksin, jadi bagi masyarakat mau melaksanakan vaksin, silakan datang ke Puskesmas maupun gera-gera yang telah diadakan Polres Pagaralam,” jelasnya.

Dalam kurun 2 hari terakhir ini telah tembus diangka 6 ribuan dosis di Pagaralam. Artinya, dengan capaian ini kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah cukup tinggi.

“Bisa kita simpulkan, jika kesadaran warga dari hari ke hari meningkat. Bahwa memang vaksin ini penting, baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ucapnya seraya mengatakan vaksinasi ini membentuk Pagaralam herd imunity. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES