Pemerintahan

Bantul Turun ke PPKM Level 2, Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Warga

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:50 | 23.49k
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memberikan keterangan kepada media. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memberikan keterangan kepada media. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTULBupati Bantul, Yogyakarta, Abdul Halim Muslih mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Bantul karena sudah mendukung turunnya Level PPKM. Pernyataan ini disampaikan bupati menyusul keputusan pemerintah pusat menurunkan kebijakan PPKM di Bantul ke Level 2. 

Ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Bantul Kamis (21/10/2021), bupati kembali menegaskan, keputusan untuk menurunkan Level PPKM menjadi kewenangan pemerintah pusat. Dengan beberapa indikaror, seperti capaian vaksinasi, kasus harian dan angka kematian. 

Hal ini dapat dicapai berkat kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti program vaskinasi. Hingga pertengahan Oktober 2021, capaian vaksinasi di Bantul sudah mencapai 76 persen. Sampai akhir Oktober ditargetkan mencapai 90 persen. 

Sedangkan turunnya kasus harian dan kasus kematian. Berhasil dicapai berkat kesadaran masyarakat yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Dalam menjalankan aktifitaanya. 

Bupati berharap, masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Meski pada PPKM Level 2 semakin banyak kelonggaran yang diberikan. Seperti kegiatan pariwisata dan area publik dengan kapasitas 25 persen. Serta restoran dan hajatan dengan kapasitas 50 persen.

"Kegiatan harus mematuhi instruksi Bupati Bantul terkait PPKM Level 2," tegasnya.

Bila masyarakat tidak lalai dengan protokol kesehatan. Maka dalam waktu dekat, Kabupaten Bantul akan segera turun ke PPKM Level 1. Sehingga akan semakin banyak kelonggaran yang diberikan. Namun tetap dengan syarat, mematuhi protokol kesehatan. Sampai pandemi benar - benar dinyatakan selesai.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES