Politik

Targetkan 9 Kursi di Pemilu 2024, Ini Strategi PAN Bantul

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:23 | 33.50k
Pengambilan sumpah jabatan 17 ketua DPC PAN Bantul. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pengambilan sumpah jabatan 17 ketua DPC PAN Bantul. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Terdapatnya saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menjadi salah satu kunci, bagi Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk dapat meningkatkan perolehan kursi pada Pemilu 2024. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD PAN Bantul Wildan Nafis. Usai melantik 17 ketua DPC PAN Kamis (21/10/2021).

Untuk mencapai target 9 kursi di DPRD Bantul pada Pemilu 2024. Pengurus DPD PAN Bantul selanjutnya akan melakukan sosialisasi ke setiap DPC. Untuk menyampaikan program - program DPD. Termasuk target perolehan kursi untuk DPRD Bantul, DPRD DIY dan DPRRI.

Kunjungan ke kantor DPC, sekaligus mempersiapkan saksi untuk setiap TPS. Wildan menilai, keberadaan saksi di TPS sangat penting. Mereka apat mengawal perolehan suara sehingga tidak terdapat suara yang hilang. Turunnya perolehan kursi di DPRD Bantul dalam dua periode terakhir. Diduga salah satunya akibat tidak terdapatnya saksi di setiap TPS. 

"Pada Pemilu 2019, jumlah saksi hanya setengah dari jumlah TPS di Bantul," tegas Wildan Nafis. 

Langkah ini harus segera dilakukan. Mengingat tahapan Pemilu 2024, akan dimulai 2022. Sehingga tinggal tersisa waktu dua bulan. Menuju tahapan pemilu 2024. Dengan target menambah 2 kursi untuk DPR RI 

Ketua DPW PAN DIY Suharwanto dalam sambutannya meyakinkan seluruh kader. Bahwa kondisi PAN DIY tidak terpengaruh dengan munculnya Partai - Partai baru. Seluruh jajaran pengurus tetap solid. Bahkan organisasi sayap terus tumbuh. Selain hubungan dengan Muhammdiyah yang baik - baik saja. 

Melihat kondisis ini, Suharwanto optimis. PAN DIY dapat mewujudkan target 2 kursi di DPR RI. Target ini cukup realistis, karena PAN pernah mencapainya pada Pemilu 2004. Bila target untuk kursi DPRD RI tercapai. Maka secara otomatis akan mendongkrak perolehan kursi di DPRD Bantul dan DPRD DIY. 

Hadir pada kegiatan yang digelar di Ross in hotel. Anggota DPR RI dari dapil DIY. Ibnu Mahmud Bilaluddin. Jajaran Pengurus PAN DIY dan jajaran pengurus PAN Bantul. Serta anggota DPRD DIY dan DPRD Bantul dari fraksi PAN.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES