Peristiwa Nasional

Ini Agenda Wapres RI Ma'ruf Amin di Banyuwangi dan Situbondo

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:01 | 101.22k
Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin saat berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Banyuwangi (Foto : Biro Pers Wapres RI)
Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin saat berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Banyuwangi (Foto : Biro Pers Wapres RI)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur, pada Kamis (21/10/2021).

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85, Wapres bersama rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Banyuwangi, Wapres disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Wapres yang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur itu melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Jl. Raya Baluran/Batangan, Area Hutan/Kebun, Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Setibanya di Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran Wapres dan rombongan berangkat menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Jalan KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dengan berkendara mobil.

Di pondok pesantren ini, Wapres akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin, dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda Ke-XXX Universitas Ibrahimy.

Usai acara tersebut KH. Ma'ruf Amin yang didampingi oleh Gubernur Jatim beserta rombongan, bertolak menuju Helipad Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Di Banyuwangi, Wapres RI Ma'ruf Amin meninjau Mall Pelayanan Publik Banyuwangi untuk melihat secara langsung Pelaksanaan Pelayanan Publik OSS Berbasis Resiko.

Selain itu Wapres beserta rombongan juga mengunjungi Rumah Kreatif Banyuwangi untuk melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difable.

Selesai kunjungan, Wakil Presiden Republik Indonesia yang didampingi oleh Gubernur Jatim beserta rombongan itu langsung menuju Bandara Internasional Banyuwangi, dengan menggunakan mobil.

Sekitar pukul 16.00 Wib, Wakil Presiden RI dan rombongan dengan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85 selanjutnya dijadwalkan bertolak menuju Bandar udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Mendampingi Wapres RI Ma’ruf Amin dalam rombongan pesawat diantaranya; Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi serta Lukmanul Hakim dan Bambang Widianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES